Hidup Sehat Hanya Butuh 6 Hal ini

Hidup Sehat Hanya Butuh 6 Hal ini

Rabu, 5 Agustus 2020 | 13:31 WIB
Kebiasaan kecil untuk membuat Kita tetap sehat dan hidup seimbang.
Sehat Sampai Kakek Nenek
Photo :
  • vstory

Sehat Sampai Kakek Nenek

VIVA – Dalam kehidupan kita manusia tentu saja selalu ingin terlihat sehat dan segar bugar. Kalaupun kita punya banyak uang, tapi selalu sakit-sakitan dan kesehatan tubuh tidak terjaga, untuk apa uang itu?

Memiliki badan yang sehat tentu menjadi dambaan semua orang, sehat dalam artian di sini bukan karena mahal, tapi badan yang sehat juga bisa kita dapatkan dari kebiasaan rutinitas kecil yang positif, sehingga kita memiliki pikiran yang sehat.

Kali ini kita akan membahas 6 hal untuk membuat kita tetap sehat dan hidup seimbang. Oke sobat kita langsung aja, untuk mengetahui apa saja 6 hal untuk hidup sehat.

1. Bersyukur
Yang jadi pertanyaannya kapan kita harus bersyukur? kita coba memulai hari kita dengan bersyukur, caranya bagaimana, sobat boleh memanjatkan doa kecil, sebagai ungkapan terima kasih karena sobat telah diberikan kesempatan lagi di hari berikutnya.

Yakni, untuk bernapas, bisa tersenyum, bisa bertemu dengan orang tua sobat, bisa bertemu dengan istri Sobat dan bisa bertemu dengan anak-anaknya Sobat.

Pada saat mengawali hari begitu banyak orang lupa bersyukur, sebagian orang langsung mengambil hp mereka, bahkan lupa mengucapkan selamat pagi buat orangtuanya dan juga istrinya.

Yang diambil adalah hp mereka terlebih dahulu, mungkin baca status orang ataupun baca kegalauannya orang lain. Jika Sobat melakukan hal-hal seperti ini, maka Sobat akan merasa mood Sobat akan tidak baik dalam sepanjang hari ini.

Sobat Juga bisa bersyukur tanpa melihat Barang, Orang dan Situasi, jadi di sini banyak orang baru bersyukur ketika mereka mendapatkan kenaikan pangkat, kenaikan gaji, dapat rezeki atau anak mereka lulus ujian.

Tapi ketika mereka mendapatkan masalah mereka lupa bersyukur. Ketika mendapatkan masalah mereka malah menyalahkan orang lain, menyalahkan istrinya, menyalahkan anaknya bahkan menyalahkan bosnya. Dengan demikian mereka lupa namanya Bersyukur.

Sebagian besar bagi misalnya mendapatkan sakit kepala, Sobat harus bersyukur, justru sakit kepala Sobat ini mungkin teguran buat Sobat. Jadi Sobat harus memikirkan kenapa saya kok diberikan sakit kepala, mungkin saya kurang istirahat?

Mungkin saya terlalu tertekan, mungkin pekerjaan saya terlalu banyak, mungkin makanan saya tidak baik, Jadi Sobat harus bersyukur karena Sobat tidak langsung kena stroke. Wkwkwk...

Banyak orang tidak sadar kenapa mereka sakit kepala, cobalah untuk bersyukur dan cobalah mengerti mengapa sobat sakit kepala. Begitu pula dengan sakit sakit yang lain. Mungkin itu merupakan tanda atau gejala yang masih ringan buat kita.

2. Minum Air Putih Secukupnya
Air putih di sini yang dimaksudkan bukan air susu, tapi air mineral yaitu air yang mengandung mineral. Karena tubuh kita sebagai manusia 70% merupakan cairan.

Jadi air sangat penting untuk metabolisme dalam tubuh Sobat kemudian air juga berperan dalam sirkulasi darah Sobat, Sobat bisa bayangkan kalau Sobat dehidrasi atau kekurangan cairan maka sirkulasi di dalam tubuh Sobat akan terbebani. Jantung Sobat akan bekerja lebih berat.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Berita Terkait :
Saksikan Juga