Kolesterol Tinggi? Segera Konsumsi Buah-buahan Ini

Kolesterol Tinggi? Segera Konsumsi Buah-buahan Ini

Kamis, 6 Agustus 2020 | 13:04 WIB
Mencegah lebih baik daripada mengobati.
Ilustasi Buah-Buahan
Photo :
  • vstory

Ilustasi Buah-Buahan

VIVA – Penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian di dunia. Kondisi ini disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol jahat (LDL). Dalam hal ini, makanan yang kamu makanmemiliki dampak besar pada kadar kolesterolmu. Karena itu, kamu bisa mengonsumsi beberapa buah yang dianggap mengurangi kadar kolesterol tinggi.

Mau tau apa saja buah-buahan yang bisa membantumu untuk mengurangi kadar kolesterol jahat yang tinggi? Daripada penasaran, langsung saja mari kita simak di bawah ini.

1. Alpukat

Sebagai buah favorit generasi milennial, alpukat adalah makanan penurun kolesterol yang kaya nutrisi dan lemak tak jenuh. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 1 alpukat setiap hari dapat membantu kesehatan jantung, terutama dalam meningkatkan kadar kolesterol jahat LDL pada kasus obesitas.

2. Berries

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Berita Terkait :
Saksikan Juga