Media Daring sebagai Sarana Sosialisasi di Era Pandemi

Foto kegiatan sosialisasi yang dilakukan secara daring
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dalam rangka membantu pencegahan penularan COVID-19, tim PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) 36 Universias Muhammadiyah Malang mengadakan sosialisasi dengan tema ‘New Normal’ kepada siswa-siswi SMAN 1 Wates Kabupaten Kediri.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Sosialisasi dilakukan secara online menggunakan metode daring, dikarenakan masih dalam masa pandemi. Kegiatan ini dibimbing serta diawasi oleh Dosen Pembina Lapangan (DPL) Sendi Lia Yunita, S.Farm, Apt., M.Sc. Pelaksanaan kegiatan PMM ini pada tanggal 1 Agustus 2020.

Kegiatan PMM yang dilakukan mengusung judul “Upaya Preventif Dalam Era New Normal”, dikarenakan saat ini masih banyak masyarakat yang kurang sadar untuk menjaga kesehatan dalam era new normal. Banyak dari kalangan kita yang menganggap bahwa di era new normal ini sudah tidak ada lagi virus corona.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Sedangkan, sebenarnya era new normal ini kita masih hidup berdampingan dengan virus corona, sehingga kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Pada webinar yang diadakan, terdapat dua materi yang disampaikan. Materi pertama disampaikan oleh perwakilan dari kelompok PMM 36, yang membahas tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Era New Normal. Antusiasme siswa-siswi SMAN 1 Wates terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

Materi yang kedua disampaikan oleh Rizka Novia Atmadani S.Farm, M.Sc, Apt. membahas tentang Peran Multivitamin Dalam Menghadapi Virus Corona. Penyampaian materi ini dianggap penting, karena masih banyak pola pikir yang salah terhadap multivitamin sebagai pencegahan virus corona.

“Saya harap dengan adanya sosialisasi seperti ini dapat menambah wawasan adik-adik SMAN 1 Wates sehingga nantinya dapat membantu memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Wates Kabupaten Kediri.” ujar Rizka Novia Atmadani S.Farm, M.Sc, Apt.

Dengan diadakannya kegiatan PMM UMM oleh kelompok 36 ini, diharapkan siswa-siswi SMAN 1 Wates mampu menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Hal tersebut guna untuk menekan jumlah kasus baru COVID-19 terutama di lingkungan sekolah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.