Lansia Rentan Covid-19, Mahasiswa UMM Lakukan Edukasi

Edukasi pencegahan covid-19 pada lansia oleh Mahasiswa UMM dari rumah ke rumah
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang untuk melakukan pengabdian masyarakat dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Mandiri.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 1 gelombang 3 di Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mengadakan edukasi kepada kelompok rentan Covid-19, tentang Pencegahan Covid-19. Minggu (09/08/2020)

Edukasi diberikan kepada kelompok lanjut usia yang bertujuan agar lansia selalu menerapkan protokol kesehatan untuk  menjaga diri dalam Era Normal Baru seperti ini.  Kegiatan ini dibimbing dan diawasi langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) dari Fakultas Hukum UMM, Bapak Nu'man Aunuh, S.H.,M.Hum dan dilakukan dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah karena dinilai lebih efektif dalam penyampaian edukasi. 

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Lansia juga tampak antusias dengan menanyakan beberapa pertanyaan tentang covid-19." Ujar Mahar, Ketua Kelompok 1 PMM UMM.

Seiring dengan pertambahan usia, tubuh akan mengalami proses penuaan sehingga terjadi berbagai penurunan seperti menurunnya kepadatan tulang, produksi hormon, bahkan fungsi organ-organ tubuh. Belum lagi apabila lansia memiliki penyakit penyerta seperti diabetes melitus, asma, atau kanker. Hal ini bisa meningkatkan risiko atau bahaya infeksi virus corona. 

5 Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Antioksidan Kuat

Pencegahan virus corona pada lansia perlu dilakukan lebih ketat dan lebih diperhatikan. Orang lanjut usia yang mengalami demam dengan batuk, pilek, atau sesak napas perlu segera diperiksakan ke dokter, terutama bila sudah memiliki penyakit penyerta. 

Ilustrasi kaki/kesemutan/varises/ asam urat

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Asam urat adalah kondisi medis yang terjadi ketika tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat atau tidak dapat mengeluarkannya dengan baik sehingga berdampak buruk.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.