Begini Cara Taiwan Promosikan Kuliner Khasnya di Indonesia

Ilustrasi kuliner Asia/olahan ikan/memasak ikan.
Sumber :
  • vstory

Beberapa tahun ke belakang, demam Korea melanda sejumlah negara termasuk di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari popularitas drama Korea (K-Drama) yang kian memuncak.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Melalui drama ini, Korea memperkenalkan budaya mereka, mulai dari tempat wisata yang dijadikan tempat syuting drama hingga beberapa sajian khas Korea, seperti ramen, tteokbokki hingga kimchi yang selalu hadir dalam drama Korea.

Hal tersebut membuat para penonton termasuk masyarakat Indonesia pun penasaran dengan menu makanan khas yang selalu hadir dalam drama itu. Hal ini pun secara tidak langsung membuat makanan Korea semakin mendunia.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Bukan hanya Korea, Taiwan juga diketahui tengah melakukan sejumlah rencana untuk memperkenalkan produk makanan mereka agar terkenal di Indonesia dan dunia. Berbeda dengan Korea, rencana mereka untuk mengenalkan makanan khas Taiwan melalui bentuk produk instan. Hal ini disampaikan oleh Director Taiwan Trade Center Jakarta, Denny Liao.

“Banyak makanan terkenal di Taiwan selain bubble tea. Saat ini kami mulai menggalakkan untuk mempromosikan mi sapi atau beef noddle,” kata dia di acara Food Taipei 2019 di Ocha & Bella Jakarta Pusat, Rabu, 6 Maret 2019.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Nantinya mi sapi itu akan dibuat versi instannya, sehingga dapat dengan mudah dinikmati oleh masyarakat.

“Jika mi sapi selalu disantap langsung dalam keadaan hangat, nanti kita buat versi instannya,” kata dia.

Mi kuah sapi adalah salah satu makanan merakyat dan populer di Taiwan. Mi ini umumnya dimasak dengan kuah jernih atau ala angsio. Daging yang digunakan berasal dari sapi kuning lokal Taiwan. Daging dimasak dengan mi kenyal. Belakang telah berkembang mi sapi dengan rasa tomat, kari, pedas, hingga barbecue. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.