Deretan Kuliner Banyumas yang Bisa Jadi Referensi
Kamis, 18 Juli 2019 | 16:20 WIB

Deretan Kuliner Banyumas yang Bisa Jadi Referensi

Semua makanannya dibanderol dengan harga terjangkau.
Makanan yang wajib anda coba ketika berkunjung di Kabupaten banyumas
Photo :
  • vstory

Makanan yang wajib anda coba ketika berkunjung di Kabupaten banyumas

VIVA – Kabupaten Banyumas yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini dikenal dengan beragam kuliner budaya maupun wisata. Dan, kali ini saya ingin membagi beberapa makanan khas dari Banyumas. Jika kamu penikmat kuliner, jangan sampai melewatkan beragam jenis kuliner khasnya.

?1.Tempe Mendoan

Purwokerto merupakan nama kota atau kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas. Makanan satu ini sangat identik dengan makanan khasnya yaitu Mendoan. Ketika Anda berwisata kuliner di Purwokerto, Anda wajib mencicipi makanan khas yang satu ini. 

Mendoan bukanlah makanan yang mewah, karena bahan dasarnya pun cukup sederhana, yaitu hanya tempe dengan adonan tepung yang diberi beberapa bumbu sederhana. Orang mungkin akan mengatakan masih mentah ketika pertama kali melihatnya, karena teksturnya yang lembek.

Sesuai dengan nama makananya, Mendo yang berarti lembek. Mendoan bisa dijadikan camilan atau lauk, dengan dipadukan dengan sambal kecap selagi masih hangat. Tidak sulit, jika Anda ingin mencoba membuatnya di rumah.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.