Tahu Kupat Solo, Harga Murah Manjakan Lidah

Sepiring tahu kupat
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Kalau sedang berada di Solo, jangan bingung mencari sarapan. Ada banyak pilihan makanan enak dan murah di kota ini setiap paginya.  Salah satu menu sarapan di Kota Solo adalah tahu kupat.

7 Kuliner Solo Favorit Jokowi Ini Bisa Jadi Ide Menu Makan Siang Kamu

Tapi jangan samakan antara tahu kupat dan kupat tahu ya. Kalau tahu kupat itu kuliner khas Solo sedangkan kupat tahu adalah kuliner khas Magelang dengan saus kacang yang ditumbuk kasar. Walaupun isian utama keduanya adalah tahu dan ketupat, tapi yang membedakan adalah sausnya.

Tahu kupat Solo ini menggunakan kuah yang pedas manis sebagai sausnya. Jadi rasa tahu kupat Solo ini sangat segar. Apalagi ditambah dengan irisan mentimun dan kol di dalamnya. Maka kita pun bisa menyantap sarapan sehat di pagi hari dengan sepiring tahu kupat Solo.

Mau Kulineran Khas Yogya, Solo, Semarang ke Sini Aja! Maknyus Rasanya

Di dalam sepiring tahu kupat Solo ini ada irisan ketupat, tahu goreng dan bakwan yang dipotong-potong. Ada juga irisan mentimun dan irisan kol juga taoge. Yang tidak ketinggalan adalah mi kuning. Kemudian disiram dengan kuah kecap yang pedas manis dan ditaburi dengan bawang goreng serta kacang tanah goreng.

Tahu kupat ini enak dinikmati dengan krupuk rambak khas Solo. Harga satu porsi tahu kupat ini cukup murah . Berkisar antara Rp7.000 hingga Rp10.000, tergantung dari banyak sedikit porsinya juga di mana kita membelinya.

3 Kuliner Solo Favorit Jokowi, Murah dan Enak-enak Semua!

Tapi, rata-rata harga satu porsi tahu kupat tidak lebih dari Rp10.000. Sangat murah bukan, untuk sekadar memanjakan lidah kita dengan kuliner khas Solo?

daging bumbu terik

Resep Masakan Daging Bumbu Terik Sedap

Begini cara bikin daging bumbu terik sedap.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2020
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.