3 Ide Hidangan Menu Vegetarian yang Patut Dicoba - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 13:20 WIB

3 Ide Hidangan Menu Vegetarian yang Patut Dicoba

Kebutuhan gizi tetap terpenuhi dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran.
Hidup sehat dimulai dari apa yang kamu makan
Photo :
  • vstory

Hidup sehat dimulai dari apa yang kamu makan

VIVA.co.id – Sebagian besar orang memilih menjalani pola hidup vegan atau vegetarian. Artinya, mereka tidak mengonsumsi makanan yang mengandung daging, namun kebutuhan gizi mereka tetap terpenuhi dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran maupun daging vegan.

Salah satu menu vegetarian yang sudah banyak dan umum adalah salad, khususnya salad sayur. Namun, sebenarnya ada banyak menu makanan vegetarian yang cocok bagi mereka yang menjalankan pola hidup vegan.

Tak hanya salad atau gado-gado, Wakulovers pun bisa mencoba beberapa ide menu makanan vegetarian berikut ini.

1. Urap

Urap adalah makanan tradisional yang hingga saat ini masih eksis dan disukai banyak orang, khususnya para pecinta kuliner nusantara. Menu makanan ini berupa campuran dari beberapa jenis sayuran yang direbus, seperti kacang panjang, tauge, sawi, kol, dan lainnya, kemudian dicampur dengan sambal kelapa (kelapa parut yang sudah dibumbui).

Urap bisa dijadikan alternatif menu makanan bagi kalian yang vegetarian karena tidak mengandung daging di dalamnya. Urap biasa ditemukan sebagai pelengkap hidangan tumpeng.

2. Tempe dan Tahu Bacem

Menu selanjutnya yang bisa kalian coba adalah tempe dan tahu bacem. Olahan kedelai fermentasi inidapat kalian olah kembali menjadi menu lain yang lebih lezat. Tempe dan tahu bacem merupakan masakan tempe dan tahu yang diolah dengan cara dimasak dalam kuah bumbu (garam, lengkuas, daun salam, gula merah atau gula jawa, dan kecap manis).

Setelah dimasak dalam kuah bumbu tersebut dan bumbu meresap ke dalam tahu dan tempe, selanjutnya tahu dan tempe dapat digoreng atau kamu juga bisa menyantapnya langsung.

3. Plecing Kangkung

Buat Wakulovers yang suka makanan pedas, cobain resep plecing kangkung. Masakan khas Lombok ini cukup diminati banyak orang di berbagai daerah. Cara pembuatannya pun sangat mudah. Kamu tinggal merebus kangkung dan ditiriskan jika sudah matang. Kemudian, siram kangkung dengan sambal tomat dan kacang di atasnya.

Saksikan Juga

Kebakaran di Jambi dan Riau Terus Meluas, Pelaku Tertangkap

TVONE SPORT - 24 menit lalu
Topik
loading...
Muat Lainnya...