Loko Kafe, Tempat Hang Out Hits di Malioboro

Loko Kafe buka setiap hari 24 jam untuk melayani pengunjung dan wisatawan mancanegara
Sumber :
  • vstory

VIVA – Yogyakarta terkenal dengan Malioboro-nya yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Kalau kamu cari tempat nongkrong sambil ngumpulin konten buat Instagram, saat berkunjung ke Malioboro, jangan lupa mampir ke Loko Kafe.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Loko Kafe terletak di sebelah Stasiun Tugu Yogyakarta. Sesuai namanya, Loko Kafe didesain menggunakan ornamen khas kereta api atau lokomotif. Kursinya terbuat dari potongan-potongan rel kereta api.

“Untuk menu kita ada komplit dan lebih ke snack atau makanan ringan. Menurut saya rasanya cukup unik, enak dan tentunya sesuai sekali dengan namanya ada salah satunya, iga monster, porsinya jumbo dan orang ngga akan kecewa lah, worthed,” ujar Barista Loko Kafe, Ahmad Rusmana.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Lanjut Ahmad, untuk kopi di sini ada dua best seller, satu untuk best espresso, satu untuk manual. Kalo misalkan ngga suka manual atau single original, kita bisa pesan yang ada susu kental manisnya.

Sebanyak 30 jenis kopi disajikan dalam menu Loko Kafe, dan semuanya diambil dari wilayah Jawa Tengah. Menunya beragam dan rasanya enak, namun harganya tetap terjangkau mulai dari 20 ribu rupiah.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

“Kalau untuk harga sendiri kita murah sekali, kopi mulai dari 20 ribu rupiah, sedangkan rawon iga monsternya 45 ribu rupiah, tidak ada PPN, harga sudah net,” lanjut Rusmana.

Loko Kafe pertama kali dibuka di dalam stasiun Tugu Yogyakarta untuk melayani para penumpang kereta api. Namun, kini Loko Kafe bisa dinikmati siapa saja di jalan Malioboro. Menurut Rusmana, Loko Kafe paling ramai dikunjungi saat sore hingga malam hari. Saat weekend, pengunjung bertambah ramai sepanjang hari.

“Kafenya enak, nyaman, pelayanannya juga bagus, makanannya enak. Wifi nya juga kenceng menurut para yang suka main games,” kata salah satu pengunjung, Rizki dari Yogyakarta.

“Tempatnya asyik, apalagi viewnya belakang stasiun Tugu, situ (depan) kita bisa lihat Malioboro,” imbuh pengunjung lainnya, Apit Rinaldi dari Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Kalau anda penasaran langsung aja datang ke Loko Kafe yang buka selama 24 jam dan ada penampilan live music setiap hari mulai jam 8 malam.? (Fany Rachmawati, Pranata Humas Dinas Kominfo Kabupaten Magelang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.