Rekomendasi Tempat Makan Mi Legendaris di Indonesia

Kuliner Legendaris Indonesia
Sumber :
  • vstory

VIVA – Mi merupakan salah satu makanan terfavorit bagi seluruh masyarakat Indonesia. Selain nasi, mi juga menjadi makanan yang banyak dicari ketika orang pergi ke mana-mana. Tapi, pasti kalian masih suka bingung kan untuk mencari rekomendasi tempat makan mi yang enak? Tenang aja, karena ada beberapa referensi tempat makan mi yang pastinya cocok di kantong dan lidah kamu.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

1. Bakmi Gang Kelinci – Jakarta

Bakmi Gang Kelinci berdiri pada sejak tahun 1957 dan didirikan oleh Hadi Sukiman. Awalnya, restoran mi tersebut berawal dari sebuah gerobak sederhana di depan bioskop Globe Theater, Jalan Pintu Besi, Pasar Baru. Tahun 1962, gerobak bakmi Hadi pindah ke Jalan Belakang Kongsi No.16, Pasar Baru. Kala itu, jalan itu terkenal dengan sebutan Gang Kelinci. Dari situ nama Bakmi Gang Kelinci lahir. I fu mi dan bakmi lebar merupakan menu andalan dari restauran ini.

Ada Tempat Kuliner Baru di Cikarang, Hadirkan Konsep Grill Delli Hingga Menu Delicatessen

2. Mi Setan – Surabaya

Mi Setan yang terkenal kepedasannya di kota Malang ini kini membuka cabang di Surabaya tepatnya di Jalan Bratang. Mi ini mempunyai level-level yang sadis dan dikatakan dapat ‘membunuh’ para pengunjungnya. Mi setan dan mi iblis adalah menu rekomendasi di tempat ini. Dengan harga yang sangat terjangkau, tempat makan mi ini menarik banyak pengunjung terutama para pecinta kuliner pedas.

Menyuguhkan Menu Istimewa dalam Periode Terbatas

3. Mi Kota Kembang – Semarang

Mi yang terletak di kawasan perumahan Tanah Mas Semarang ini berdiri sejak tahun 1979 dan sudah memiliki 4 cabang. Mi Kota Kembang ini menyediakan berbagai jenis menu seperti mi ayam, mi ayam jamur, mi pangsit dan mi bakso. Tekstur kenyal dan rasa gurih yang dimiliki oleh Mi Kota Kembang inilah yang membuatnya berbeda dengan mi-mi di kota Semarang lainnya. Dengan harga yang relatif terjangkau, tempat mi ini memiliki pengunjung dari berbagai sudut kota.

4. Bakmi Jawa Pak Gareng - Semarang

Untuk kamu pecinta bakmi yang menyukai cita rasa manis, Bakmi Jawa Pak Gareng yang terletak di Semarang ini adalah tempat makan mi yang cocok di lidah kamu. Salah satu yang spesial dari bakmi ini adalah resepnya yang menggunakan mi buatan sendiri, serta ayam suwirnya menggunakan ayam kampung. Telur yang digunakan pun bukan telur ayam, melainkan telur itik. Dan yang lebih membuat restoran ini istimewa adalah pembuatan bahannya dimasak dengan menggunakan arang. Semua makanan di Bakmi Jawa Pak Gareng ini bisa dijangkau mulai dari Rp14.000 saja.


5. Bakmi Golek – Jakarta

Bakmi legendaries ini terletak di daerah Kalimalang, Jakarta. Bakmi Golek menyediakan berbagai menu andalan seperti bakmi ayam seafood, kwetiau goreng seafood dan bihun goreng seafood. Dan yang membuat restauran ini spesial adalah porsi bakminya yang berukuran jumbo. Dengan desain restoran yang nyaman akan membuat pengunjung menjadi betah untuk makan sambil nongkrong dengan keluarga dan sahabat tentunya.

Jadi bagaimana, tertarik buat mencoba? Jadi, tunggu apalagi. Yuk langsung saja mampir ke tempat-tempat mi legendaris tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.