10 Ide Usaha Makanan Online Laris Manis untuk Pemula

10 Ide Usaha Makanan Online Laris Manis untuk Pemula
Sumber :
  • vstory

VIVA - Bagi Anda yang ingin memulai sebuah wirausaha, usaha makanan online satu ini sangat cocok bagi Anda. Tidak usah bingung mau berjualan di lokasi mana, manfaat teknologi yang ada sekarang ini.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Melalui internet, Anda bisa menjalani usaha makanan online ini lebih ringkas dan praktis. Cukup mengerjakan di waktu luang Anda. 

Selain usaha makanan online ini, banyak sekali jenis usaha online lainya. Namun usaha kuliner satu ini sangat banyak peminatnya. Sebab di Indonesia dari dulu sampai zaman internet ini, usaha kuliner semakin banyak peminatnya.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Makanan dan minuman merupakan kebutuhan utama setiap manusia, tak heran bahwa banyak para wirausaha pemula yang membuka usaha makanan online. Jika Anda ingin memulai usaha makanan online ini, beberapa jenis makanan ini bisa Anda coba jual yang pastinya laris manis.

1. Salad Buah

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

Buah adalah makanan favorit semua orang, baik kalangan muda maupun tua. Bahkan untuk menemukan pedagang buah tidaklah sulit. Usaha makanan online satu ini sangat cocok, sebab bentuknya yang menarik perhatian.

Anda bisa berjualan aneka buah yang dipotong kecil lalu dikasih saus mayones, susu kental dan parutan keju. Bungkus dalam mangkuk plastik, sehingga daya jual yang menarik perhatian dan mahal. Pastikan untuk memilih jenis buah yang segar agar usaha jualan salad satu ini bisa laris manis. Jualkan produk secara online dan berikan layanan pengiriman untuk mempermudah konsumen.

2. Aneka Roti dan Kue

Makanan satu ini sangat disukai oleh semua orang, dengan cita rasa yang berbeda membuat roti dan kue semakin disukai. Melihat peluang yang begitu besar. Di sinilah Anda mulai menjual produk roti dan kue.

Anda bisa mulai berjualan kue basah seperti onde-onde, lapis, bolu. Untuk roti ini juga macam-macam jenisnya seperti brownis, kue ulang tahun, dan lainya. Pasarkan produk roti dan kue ini melalui internet agar usaha makanan online Anda ini semakin terkenal.

3. Kue Kering

Jika roti dan kue tidak bisa bertahan lama, kue kering ini bisa menjadi penggantinya. Jenis dari kue kering sangat banyak mulai dari nastar, putri salju, kastengel, egg-roll, dan aneka kue kering lainya. Dihari Raya Idul Fitri, para pedagang kue kering ini akan meraup untung besar-besaran, sebab kue kering ini bisa bertahan lama dan rasanya yang enak. Agar usaha makanan online ini semakin laris, Anda bisa berjualan secara online dan membungkusnya semenarik mungkin. 

4. Frozen food

Tantangan dari usaha online adalah tahan lama atau tidaknya suatu barang. Apalagi kirim ke luar provinsi yang memakan waktu berhari-hari membuat produk rusak. Namun, frozen food ini bisa bertahan lama, sebab makanan ini sudah dikemas dalam bentuk beku sampai berhari-hari.

Isi dari frozen food adalah daging ayam, sapi, bahkan ikan yang berbentuk beku yang disantap dalam bentuk nugget, tempura, bakso dan lainya. Ada beberapa frozen food yang dikemas beku dalam bentuk mentahnya yang tinggal dimasak. Usaha makanan online satu ini cocok untuk Anda yang ingin mulai berwirausaha secara online, sebab makananya tidak mudah basi.

5. Katering Rumahan

Gaya Hidup Seorang yang semakin padat membuat orang-orang makan di warung atau restoran. Peluang usaha inilah yang bisa Anda manfaatkan, sebab banyak peminat nya. Nasi pecel, nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning sangatlah banyak yang menyukainya. Sehingga jika ditawarkan secara online, peluang untung akan semakin besar.

6. Katering Bento

Sama seperti bisnis di atas, bedanya hanya dalam pengemasanya. Sesuai namanya makanan bento dikemas ala Jepang, katering bento biasanya menawarkan ke anak-anak karena bentuknya yang unik. Semakin uniknya bentuk kemasan katering bento dan memposting di media sosial, kesempatan laris manis akan di depan mata. 

7. Cemilan Sehat

Gaya hidup sehat sekarang ini banyak dilirik oleh orang perkantoran, di sinilah peluang usaha makanan online ini bisa berkembang. Misalkan saja Anda menyediakan diet mayo, makanan cemilan sehat khusus sayuran hingga kuliner sehat lainya. Dengan harga jual yang tinggi, makanan cemilan sehat ini memiliki peminat pasar khusus asalkan sehat. 

8. Snack

Tidak berbakat dalam mengolah jenis makanan, maka produk satu ini cocok untuk Anda. Beberapa snack saat ini yang bisa Anda jual seperti basreng, seblak, cilok, martabak, pisang nugget. Camilan pinggiran yang dijual online akan mendatangkan keuntungan yang banyak.

9. Lauk Olahan Kering

Lauk olahan kering ini seperti sambal cumi, sambal yang dikemas kaleng, bandeng presto hingga olahan kering lainya. Pengemasan yang menarik akan mendatangkan pelanggan yang banyak, belum lagi makanan ini bertahan lama yang bisa dikirim ke luar provinsi. Keuntungan olahan kering ini adalah siap santap yang sesuai dengan gaya hidup modern

10. Minuman

Walau tidak sesuai judul, namun apa salahnya mencoba bisnis kuliner satu ini. Agar semakin menarik perhatian, jual produk minuman kekinian yang sedang viral. Seperti es kepal milo, es susu, thai tea, starbuck. Anda juga bisa menjual aneka minuman seperti jus buah, es campur, es teler, es dawet secara online. Kemas semenarik mungkin agar generasi muda membeli produk yang dijual. 

Anda bisa memilih jenis usaha makanan online diatas sesuai kemampuan Anda. Lakukan riset terlebih dahulu agar Anda bisa memilih produk yang bisa dijual. Sesuaikan dengan modal Anda jangan sampai over budget. Jangan malu untuk bertanya kepada pedagang makanan online yang sukses agar anda mendapat referensi yang bisa membuat bisnis Anda ikut sukses.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.