5 Dessert Legendaris di Kota Malang

Kuliner Malang
Sumber :
  • vstory

VIVA – Buat Wakulovers yang ada di Kota Malang atau ingin berkunjung ke Malang, wajib banget buat kalian untuk berwisata kuliner di sana. Ada beragam kuliner khas dan legendaris yang ada di Malang, beberapa di antaranya yakni Bakso Bakar Pak Man, Pecel Kawi Legendaris, Depot Hok Lay dan masih banyak lagi.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Nah, kalau Wakulovers sudah mencoba kuliner-kuliner makan berat tesebut, lebih nikmat lagi kalau dilanjutkan dengan berkuliner hidangan penutup alias dessert. Ada beberapa pilihan kuliner legendaris yang menyajikan menu utama berupa jajanan atau makanan yang cocok sekali menjadi hidangan penutup untuk memanjakan lidah kita.

Berikut 5 referensi kuliner hidangan penutup legendaris di Kota Malang:

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

1. Tahwa Mas Agus
Tahwa adalah kuliner berupa tahu kuah. Bahan dasarnya dari olahan sari kedelai yang dibekukan hingga menghasilkan tahu yang sangat lembut lalu disajikan dengan kuah jahe panas. Tahwa Mas Agus yang telah ada sejak 1989, cocok banget untuk disantap sebagai hidangan penutup apalagi saat hujan.

2. Ronde Titoni
Ronde Titoni sudah ada sejak 1948. Dahulu wedang ronde ini dijual dengan berkeliling dan mangkal di depan toko jam Titoni, Malang. Itulah mengapa para pembeli lantas menyebutnya sebagai Ronde Titoni. Berbagai menu yang disajikan antara lain ronde kering, ronde basah, ronde campur, angsle, kacang kuah serta ada juga roti goreng dan cakwe. Cocok banget untuk menghangatkan tubuh di malam hari.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

3. Rujak Manis Semeru
Sudah berdiri sejak tahun 1986. Rujak ini terdiri dari buah-buahan yang segar ditambahkan potongan tahu dengan bumbu rujak dan kacang yang melimpah, dimana seporsi cukup untuk dinikmati berdua atau bahkan bertiga. Menu lain yang ditawarkan di tempat ini adalah es kelapa muda (es degan) dan tahu petis. Sangat oke untuk jadi pilihan dessert sehat nan hemat nih.

4. Puthu Lanang"1935"
Sudah buka sejak 1935. Putu lanang sendiri adalah makanan yang terbuat dari tepung beras, gula merah, dan kelapa. Istilah lanang digunakan untuk membedakan makanan ini dari putu ayu yang memiliki bentuk sangat berbeda. Selain itu terdapat jajan pasar lain seperti cenil, lupis, dan klepon. Buka hanya di sore hingga malam hari, ya! Cocok banget untuk kalian yang mencari hidangan penutup berupa jajan tradisional.

5. Depot Es Talun
Depot Es ini sudah berdiri sejak tahun 1950. Mempunyai berbagai pilihan es seperti, es talun, es campur, es teler, es buah, es mocca, dan lain-lain. Harganya pun cukup terjangkau. Sangat cocok bagi Wakulovers yang ingin makan hidangan penutup yang segar-segar.

Itu dia, 5 referensi kuliner hidangan penutup legendaris yang bisa Wakulovers coba ketika berada di Kota Malang. Gimana? Pada bikin ngiler ya? Lebih seru lagi kalau kita ke sana bersama orang-orang tersayang. Lidah dimanjakan, perut kenyang, hati senang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.