3 Ide Hidangan Menu Vegetarian yang Patut Dicoba

Kuliner Vegetarian
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sebagian besar orang memilih menjalani pola hidup vegan atau vegetarian. Artinya mereka tidak mengonsumsi makanan yang mengandung daging. Namun kebutuhan gizi mereka tetap terpenuhi dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran maupun daging vegan. Salah satu menu vegetarian yang sudah banyak dan umum adalah salad, khususnya salad sayur.

Sehat Tanpa Rekayasa Genetik

Namun, sebenarnya ada banyak menu makanan vegetarian yang cocok bagi mereka yang menjalankan pola hidup vegan. Tak hanya salad atau gado-gado, kalian pun bisa mencoba beberapa ide menu makanan vegetarian berikut ini.

1. Urap

Kabar Gembira untuk Vegetarian, Kini Hadir Makanan dengan Rasa Daging di Tiap Gigitan

Urap adalah makanan tradisional yang hingga saat ini masih eksis dan disukai banyak orang, khususnya para pecinta kuliner nusantara. Menu makanan ini berupa campuran dari beberapa jenis sayuran yang direbus. Seperti kacang panjang, tauge, sawi, kol, dan lainnya, kemudian dicampur dengan sambal kelapa (kelapa parut yang sudah dibumbui). Urap bisa dijadikan alternatif menu makanan bagi kalian yang vegetarian karena tidak mengandung daging di dalamnya. Urap biasa ditemukan sebagai pelengkap hidangan tumpeng.

2. Tempe dan Tahu Bacem

3 Hal Menarik Tentang Hari Vegetarian Sedunia

Menu selanjutnya yang bisa kalian coba adalah tempe dan tahu bacem. Olahan kedelai fermentasi ini, dapat kalian olah kembali menjadi menu lain yang lebih lezat. Tempe dan tahu bacem merupakan masakan tempe dan tahu yang diolah dengan cara dimasak dalam kuah bumbu (garam, lengkuas, saun salam, gula merah atau gula jawa, dan kecap manis). Setelah dimasak dalam kuah bumbu tersebut dan bumbu meresap ke dalam tahu dan tempe. Selanjutnya tahu dan tempe dapat digoreng atau kamu juga bisa menyantapnya langsung.

3. Plecing Kangkung

Buat kalian yang suka makanan pedas, cobain resep plecing kangkung. Masakan khas Lombok ini cukup diminati banyak orang di berbagai daerah. Cara pembuatannya pun sangat mudah, kamu tinggal merebus kangkung dan ditiriskan jika sudah matang. Kemudian, siram kangkung dengan sambal tomat dan kacang di atasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.