Isu Liar Jajanan Tidak Islami

Kue klepon
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pengguna medsos di negeri ini begitu banyak berada dalam jajaran negara dengan pengguna medsos terbanyak di dunia. Hape pintar sudah merambah ke berbagai daerah sampai ke pelosok desa.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Semua orang seolah berlomba untuk mempunyai hape pintar ini. Mulai dari orang kantoran yang memang benar-benar memerlukannya, orang tua, sampai anak kecil yang hanya main game saja.

Dengan adanya media sosial, setiap orang bebas menguplod apa saja yang mereka inginkan. Bisa hanya update status, mengunggah poto sedang tamasya, video kegiatannya sehari-hari.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Tidak sedikit orang yang sembarangan menggunggah hal-hal negatif yang pada akhirnya mengantar dirinya ke jeruji besi. Tidak sedikit juga orang yang mengunggah hal-hal yang menjadi viral dan menjadi bahan perbincangan di dunia medsos.

Seperti baru-baru ini, umat media sosial dihebohkan oleh postingan tentang makanan. Di media sosial beredar postingan bahwa kue klepon disebut sebagai jajanan tidak Islami. Tentu saja postingan ini membuat heboh. Tapi awas kita jangan mudah terlena dengan isu seperti ini.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

Baru-baru ini kue klepon ramai disebut sebagai jajanan yang tidak Islami. Kabar tersebut beredar dalam sebuah unggahan foto yang dibagikan oleh pengguna Twitter @Irenecutemom.

Dalam unggahan tersebut bertuliskan, "Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cata memberi jajanan Islami. Aneka kurma yang tersedia di toko Syariah kamu". Belum jelas sumber gambar tersebut, tetapi dalam foto tertulis 'Abu Ikhwan Aziz'.

Sayangnya, unggahan berupa poto tersebut tidak menjelaskan mengapa kue klepon termasuk jajanan yang tidak Islami. Tentu saja hal ini membuat heboh netizen. Tapi unggahan nyeleneh ini bisa saja malah berdampak positif terhadap kue klepon.

Karena akan semakin banyak orang yang ingin mengenal bahkan penasaran tentang kue klepon. Siapa tahu kedepannya kue klepon akan diburu masyarakat untuk mencobanya.

Tidak semua orang tahu apalagi pernah mencicipi kue klepon ini. Kue klepon merupakan jajanan tradisional khas Indonesia yang dibuat dari tepung ketan. Penampakannya seperti onde-onde, bulat berukuran mini dengan warna hijau muda. Kue klepon diisi dengan gula merah yang legit, sedangkan bagian luarnya ditaburi parut kelapa.

Kue klepon ini ternyata bisa kita temukan di berbagai tempat. Kue klepon biasanya dijual di pasar-pasar tradisional, tidak heran kue tradisional ini sering disebut sebagai jajanan pasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.