Resep Masakan Ayam Geprek Crispy Super Pedas

Resep Masakan Ayam Geprek Crispy Super Pedas
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ayam geprek adalah masakan asli Indonesia yang lebih tepatnya masakan Jawa, Yogyakarta. Hidangan ayam geprek ini terdiri dari ayam goreng yang disajikan dengan sambal bajak. Sambal yang dibuat menggunakan pasta udang aslinya di Indonesia.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Ayam  geprek krispi biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal, dan juga lengkap dengan lainnya seperti mentimum dan kol. Selain rasanya yang lezat atau luar biasa. Pengolahan ayam geprek pun sangatlah mudah.

Anda hanya perlu membumbui ayam dan balutkan dengan tepung. Nah bagi Anda yang ingin menyajikan ayam geprek krispi untuk keluarga, tak perlu lagi beli di luar rumah. Karena, Anda pun bisa membuatnnya sendiri dengan resep ayam geprek berikut ini.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Resep Masakan Ayam Geprek Crispy Super Pedas

Bahan :

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu
  1. 200 gr ayam bagian dada (filet)
  2. 3 siung bawang putih haluskan
  3. 1 sdt penyedap
  4. 1 sdt lada bubuk
  5. 1/2 sdt garam

Pelapis :

  1. 600 gr trigu cakra
  2. 1 sdt garam
  3. 1 sdt penyedap
  4. 1 sdt baking soda
  5. 1 sdm susu bubuk

Pencelup :

  • 1 liter air
  • 2 sdm susu bubuk

Sambal :

  1. 15 biji cabai rawit
  2. 1 siung bawang putih
  3. garam, gula sesuai selera
  4. minyak panas

Cara Memasak Ayam Geprek Crispy Yang Enak :

  1. Pertama filet ayam kemudian bumbui dengan bawang putih halus, penyedap, garam dan lada bubuk, simpan di kulkas sekitar 1 jam.
  2. Siapkan bahan pelapis, campur tepung dengan garam, penyedap, baking soda, susu bubuk. Aduk jadi satu sampai tercampur rata
  3. Panaskan minyak di wajan, pakai minyak banyak.
  4. Ambil filet ayam, balur dengan tepung kemudian masukkan ke air susu, tiriskan, balur lagi dengan tepung, lakukan beberapa kali ,baru digoreng dengan minyak panas api sedang sampai kekuningan.
  5. Haluskan cabai dengan bawang putih, gula, dan garam kemudian siram dengan minyak panas. Tata ayam goreng di piring taruh atasnya dengan sambal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.