Munculnya Ide Bisnis Baru yang Membantu Resto Hadapi COVID-19

Munculnya Ide Bisnis Baru yang Membantu Resto Hadapi COVID-19

Sabtu, 19 September 2020 | 09:09 WIB
Banyak bermunculan ide kreatif yang bisa membatu pemilik bisnis restoran untuk menghadapi PSBB jilid 2.
Ilustrasi : keadaan bisnis restoran dikala PSBB
Photo :
  • vstory

Ilustrasi : keadaan bisnis restoran dikala PSBB

VIVA – COVID-19 tidak kunjung mereda sehingga membuat Jakarta harus melakukan PSBB jilid II pada 14 September 2020. Banyak sekali industri yang harus terpukul dikarenakan pemberlakukan kebijakan PSBB.

Industri makanan & minuman mungkin belum terkena dampak yang signifikan, tapi tetap harus bisa beradaptasi. Maka banyak sekali ide bisnis kreatif yang berkomitmen untuk membantu UMKM di industri F&B beradaptasi dari berjualan secara offline ke online.

Banyak sekali ide kreatif yang berusaha untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan mereka dan sekaligus mendorong pertumbuhan UMKM. Go-food dan Grab-Food merupakan salah satu bentuk layanan digital yang memungkinkan untuk pelanggan membeli makanan secara online.

Selain itu ada juga marketplace yang membantu memasarkan makanan rumahan milik UMKM, homemade, cemilan sehat dan makanan tradisional.

Sebutnya Koeliner yang memberikan layanan transformasi berjualan makanan secara online. Membuat usaha makanan tidak harus memiliki modal yang besar, cukup menggunakan smartphone dan penjual bisa mendapatkan lapak restoran online untuk berjualan.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Berita Terkait :
Topik
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler