Dicatat, 5 Hal yang Perlu Dilakukan Wanita Sebelum Memutuskan Menikah

Wanita menyendiri.
Sumber :
  • vstory

VIVA - Menikah, tentunya menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu dan diidamkan oleh semua orang, baik itu perempuan ataupun laki-laki. Menikah menjadi tujuan hidup terakhir setelah membahagiakan keluarga dan orangtua.

Risiko Main Game Online Saat Libur Lebaran Picu Kekerasan, KPAI Imbau Orang Tua Lakukan Ini

Tanpa Anda sadari, ternyata masih banyak hal yang harus Anda lakukan dan selesaikan sebelum Anda memutuskan untuk menikah. Karena pada saat Anda sudah menikah nanti, mungkin beberapa hal ini akan sulit Anda lakukan atau bisa jadi dengan mudahnya terlewat di benak Anda.

Menikah tidak semudah yang Anda bayangkan, tidak juga semudah Anda membalikan telapak tangan. Perjalanan Anda setelah menikah tentunya sangat panjang dan banyak rute dan roda yang harus Anda lalui bersama keuarga baru Anda nantinya.

Modus Sahur On The Road, 38 Remaja Diamankan Hendak Tawuran

Dan pastinya hal tersebut akan membuat Anda akan sulit untuk melakukan sesuatu hal. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum Anda memutuskan untuk menikah.

1. Fokus pada Karir

Jangan Dilarang Moms, Bermain Ternyata Bisa Ajarkan Anak Atur Ego Sejak Dini

Karier menjadi tombak paling esensial dalam hidup. Dengan karier yang baik kita akan bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari karir yang kita dapatkan. Pentingnya karier akan membantu Anda untuk mencapai kebahagian. Fokuskan diri Anda pada karier yang sesuai dengan kemampuan dan passion Anda.

Fokuskan karier sebelum menikah menjadi hal yang menurut saya penting, karena terkadang jika nanti kita sudah menikah nanti akan sulit rasanya untuk mencari pekerjaan baru ataupun mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion.

2. Bahagiakan Orangtua

Hal ini menjadi poin yang jangan sampai untuk Anda lewatkan. Bahagiakan orangtua menjadi kewajiban seorang anak pada mereka. Sebelum Anda memutuskan menikah, ada baiknya Anda mampu sedikit memberikan kebahagian pada orangtua.

Manfaatkan waktu Anda dengan mereka, buatlah mereka bahagia dengan waktu dan hasil yang Anda berikan. Karena, setelah Anda menikah tentunya akan sulit untuk melakukan hal ini, meskipun ada sebagian orang yang masih mampu untuk membahagiakan mereka.

3. Manfaatkan Waktu Bermain dengan Teman

Sadarkah Anda, semakin ke sini pertemanan Anda dengan teman-teman sudah tidak seluas dari beberapa tahun lalunya. Ya, betul, hal ini terjadi karena banyak sebagian teman-temanmu sudah sibuk dengan kegiatannya dan kesibukannya masing-masing.

Terlebih yang sudah menikah, itu akan sangat sulit untuk menyesuaikan waktu dengannya. Untuk itu, bagi kalian yang belum untuk memutsukan menikah, kalian masih bisa dengan baik untuk mengatur waktu Anda dengan teman-teman Anda di luar kesibukan Anda dengan pekerjaan Anda.

4. Menabung

Kebutuhan semakin hari pasti banyak yang diperlukan. Biaya untuk memenuhi kebutuhan pun juga tidak sedikit. Banyak kebutuhan tak terduga yang akan keluar nantinya.

Untuk itu, dengan menabung menjadi cara alternatif yang tepat untuk kita menyisihkan uang kita dengan baik dan seimbang. Karena pada saat Anda memiliki keluarga nanti, tidak mudah untuk Anda menyisihkan keuangan Anda. Jadi, lebih baik mulai dari sejak dini kita mulai menabung, sehingga di hari tua nanti kita bisa menikmati hasilnya.

5. Pantas dan Yakinkan Diri

Siapkah Anda untuk menikah? Siapkah Anda juga untuk menjadi seorang istri, yang selalu melayani suami setiap saat, dan juga seorang ibu yang bisa mendidik dan mengajari anak dengan baik. Sudahkah itu semua Anda pikirkan?

Tidak mudah untuk melakukan hal itu semua, perlu kesiapan mental dan kenyakinan. Yakinkah Anda nanti bisa menjadi seorang ibu dan istri yang baik untuk keluarga kelak? Nah, yakinkan diri Anda, dan pantaskan diri Anda akan hal itu semua.

Belajarlah hal-hal kecil akan hal itu dari sekarang, sehingga saat Anda memutuskan untuk menikah nanti, Anda sudah pantas dan merasa siap akan hal itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.