Hutan dan Lahan Terbakar, Jangan Lagi Sindir Pemerintah - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 12 Juli 2019 | 12:40 WIB

Hutan dan Lahan Terbakar, Jangan Lagi Sindir Pemerintah

Usaha pemerintah dalam mengatasi kasus ini sudah banyak.
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Photo :
  • vstory

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

VIVA – Hutan dan lahan terbakar lagi, lalu adanya pencegahan dan pemadaman yang dilakukan serta tindakan terhadap para pelaku yang melakukan tindak pidana pembakaran juga akan diterapkan lagi. Satu lagi, anggaran yang dikeluarkan pemerintah pun pasti akan keluar banyak. Secangkir kopi hangat masih setia menemani pagiku.

Lembaran koran harian yang kubaca menyentak dada. Ada kabar dan berita tentang alam yang suram. Api yang menyala-nyala pada bumi melayu yang dicintai. Judul berita itu menuliskan pesan tentang kebakaran hutan dan lahan di wilayah kabupaten Bengkalis. Sekadar informasi, lokasi ini berada di bagian pesisir Provinsi Riau.

Kebakaran beberapa hari terakhir ini tak lagi mengejutkan. Karena kebakaran lahan dan hutan semacam ini sudah terlalu sering terjadi. Bukan tidak peduli, bukan pula acuh terhadap lingkungan, karena bosan dan letih dengan persoalan yang tak kunjung selesai. Berhentilah untuk menyindir pemerintah, karena pemerintah sudah berbuat nyata untuk penangggulangan bencana ini.

Jangan sindir pemerintah karena sudah banyak anggaran yang dikeluarkan untuk memadamkan api. Jangan sindir pemerintah yang telah banyak membuat terobosan, mulai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya lingkungan dan sanksi pidananya. Berhentilah sekarang untuk menyindir pekerjaan pemerintah dalam mengupayakan kasus ini.

Tidak ada maksud mencela tidak ada niat mengotori dan tidak ada upaya memecah belah. Sadarilah wahai saudaraku (manusia), ketika kau merusak sesuatu dengan tanganmu, maka kau akan menuainya di kemudian hari.

loading...
Muat Lainnya...