5 Tanda Kamu Adalah Seorang Pribadi yang Percaya Diri

unsplash.com/ bartlarue
Sumber :
  • vstory

VIVA – Rasa percaya diri merupakan keyakinan pada kemampuan terhadap diri sendiri. Ketika percaya diri itu ada apapun kegiatan yang dilakukan akan selalu berjalan sesuai dengan keinginan sendiri.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Orang yang percaya diri biasanya menyukai dirinya sendiri, mau mengambil risiko untuk mencapai tujuan pribadi dan profesional, dan selalu berpikir positif. Berikut ini adalah 5 tanda bahwa kamu adalah seorang pribadi yang percaya diri!

1. Mencintai Diri Sendiri

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Seorang yang percaya diri sudah pasti menyukai dirinya sendiri sebab ia yakin akan kemampuan dirinya dan tidak mempedulikan omongan orang lain yang dapat merusak kepercayaan terhadap dirinya sendiri.

2. Tegas

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Orang yang percaya diri tegas terhadap sesuatu. Ia tidak menyukai penundaan karena baginya menunda sama saja dengan ‘tidak pernah’. Ketegasan yang dilakukannya bukan tanpa alasan, sebab dia selalu berpikir dahulu sebelum mengambil sebuah keputusan.

3. Menyukai Tantangan

Tantangan adalah hal yang luar biasa bagi orang yang penuh percaya diri. Dia akan merasa hebat jika tantangan yang dihadapi berhasil dilewati. Tantangan yang diambil biasanya sesuai dengan hobi atau melakukan hal baru yang dapat memberikan pengalaman.

4. Tidak Bergantung Pada Orang Lain

Ada hal yang dirasa bahwa dapat dilakukan sendiri bukan berarti sombong tetapi orang yang percaya diri tidak mau bergantung terhadap orang lain meskipun itu adalah hal kecil

5. Lebih Banyak Mendengar Daripada Berbicara

Orang yang percaya diri lebih banyak tenang. Dia tahu kapan harus berbicara dan kapan harus diam saja, karena dia mampu menempatkan dirinya pada situasi orang lain yang bagaimana suatu saat nanti dia berada pada situasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.