Menjadi Berguna Tanpa Harus Terlihat

Ilustrasi Saling tolong menolong
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seorang pemuda sedang naik kapal laut untuk pulang ke kampung halamannya. Malam harinya ia berada di dalam kamar karena sedang mengalami mabuk laut. Ia mendengar teriakan, "Ada orang jatuh ke laut!". Namun, pemuda yang dalam keadaan kurang sehat itu berpikir bahwa ia tidak dapat melakukan apapun untuk menolong orang itu.

Aksi Tanpa Pamrih Nikita Mirzani di Jalan Tol Menyita Perhatian

Karena di luar sangat gelap, ia memutuskan untuk membawa lentera kamarnya dan menggantungkannya pada sebuah besi yang sedikit menonjol di sisi kapal.

Keesokan harinya, ia mendengar orang yang diselamatkan itu bercerita, "Saya hampir saja tenggelam di tengah gelapnya malam. Tetapi pada saat yang tepat, seseorang menaruh sebuah lentera pada tingkap di sisi kapal. Ketika lentera itu menyinari tangan saya, seorang pelaut yang ada di sekoci penyelamat menangkap tangan saya dan menarik saya masuk ke dalam sekoci."

Aksi Dua Polisi Menolong Motor Mogok Berujung Hal Tak Terduga

Seringkali, saat sesama kita dalam keadaan masa sukar dan kita sendiri juga mengalami hal yang sama, kita mencoba untuk tidak peduli, karena kita beranggapan untuk menolong mereka kita harus melakukan hal yang besar.

Padahal untuk menolong sesama tidak sesulit itu. Kita hanya perlu melakukan hal yang bisa kita lakukan saja. Kita tidak dituntut untuk memberikan apa yang tidak kita miliki, tetapi dari apa yang dapat kita lakukan saat itu. Mulai sekarang, ulurkanlah tangan pertolongan kepada sesama kita yang membutuhkan, walau hanya hal kecil yang kita lakukan.

Rachel Vennya Kabur Karantina, Ibunda Beri Pesan Menohok

Mari jadilah orang yang selalu menolong orang lain, tidak harus menunggu kamu punya kekuatan untuk bisa menolong, cukup apa yang bisa kamu lakukan.

Polisi Tilang Sopir Pikap

Niat Bantu Pengendara yang Mogok, Sopir Pikap Ini Malah Kena Tilang Polisi

Nasib apes harus dialami oleh seorang sopir mobil pikap di jalan tol. Bagaimana tidak, dirinya harus ditilang oleh polisi yang bertugas ketika dirinya berhenti di jl tol.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.