Lampu Sein Kiri Menyala, Pengemudi Malah Belok Kanan - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 22 Juli 2019 | 10:46 WIB

Lampu Sein Kiri Menyala, Pengemudi Malah Belok Kanan

Kebiasaan buruk ini jelas bisa memicu kecelakaan.
Sein kendaraan di jalan raya.
Photo :
  • vstory

Sein kendaraan di jalan raya.

VIVA – Sebuah pengalaman yang tidak disengaja, telah terjadi ketika saya berada di jalur lintasan umum jalan raya. Mungkin apa yang saya alami kali ini pernah dialami oleh banyak orang. Ketika itu saya sedang dalam perjalanan menuju sekolah untuk mengantar dua anak saya.

Sepeda motor yang saya kendarai bergerak lambat untuk mencegah potensi kecelakaan. Sebab, suasana pagi bersamaan dengan jadwal keberangkatan anak-anak sekolah, yang mengakibatkan volume kendaraan cukup padat.

Butuh kehati-hatiaan dan fokus saat mengendarai kendaraan di setiap pertigaan dan perempatan jalan raya. Namun, tanpa disangka-sangka sebuah kendaraan yang berada di depan saya menyalakan lampu sein sebelah kiri.

Saya mencoba mengurangi kecepatan beberapa detik dan kemudian bergerak pelan ke arah kanan dan mencoba untuk mendahului mobil tersebut. Alangkah terkejutnya saya, ketika mobil yang berada di depan itu berbelok ke arah kanan dengan cepat.

Sepeda motor saya berhenti mendadak secara spontan. Suara klakson kendaraan lain dari arah belakang mulai bising, seolah mengetahui peristiwa yang baru saja terjadi. Beruntung saja, saya dan anak selamat tanpa cedera dalam kecelakaan itu.

Sementara, pengemudi mobil itu terus bergerak menjauh ke seberang lintasan. Usai mengantarkan anak ke depan gerbang sekolah saya pun langsung kembali pulang. Saya berhenti di sekitar lokasi kejadian, untuk mengungkap rasa penasaran.

Mobil itu masih terlihat di sebuah parkiran pusat perbelanjaan. Tidak lama kemudian seorang perempuan berparas cantik berjalan ke arah mobil. Beberapa saat kemudian, mobil bergerak dan hilang sejauh mata memandang. Ternyata, pengemudinya seorang wanita muda. Sepintas mungkin cerita ini biasa, tapi kejadian kecil ini tentu saja bisa menimbulkan masalah besar. Apalagi menyangkut dengan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Sein kiri menyala dan pengemudinya berbelok ke arah kanan, seperti ini tentu sudah sering terjadi dan ditemukan. Bukan hanya perempuan, bahkan laki laki sekalipun tanpa sadar bisa melakukan kesalahan di jalan raya.

loading...
Muat Lainnya...