Police Goes To School dan Manfaat bagi Generasi Milenial

Foto: Istimewa
Sumber :
  • vstory

VIVA - Police Goes To School adalah sebuah terobosan Polri dalam memberikan sentuhan ilmu pengetahuan seputar lalu lintas kepada gerenasi milenial.

Begitulah Kecenderungan Manusia

Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda termasuk masyarakat luas. Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar pelanggaran lalu lintas yang terjadi berasal dari kalangan remaja dan anak-anak muda.

Seperti yang terlihat di halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Labor di Jalan Thamrin, Pekanbaru, Senin 22 Juli 2019.

Kawan Lama dan Gitar Sejarah

Kasubnit II Unit Turjawali, Satlantas Polresta Pekanbaru, Ipda Hariyadi berkesempatan menjadi Inspektur Upacara. Dalam kesempatan itu disampaikan bahwa pentingnya ketertiban di jalan raya.

Hariyadi juga menekankan bahwa ada beberapa faktor yang memicu terjadinya kecelakaan, mulai dari faktor alam, jalan raya, kesiapan kendaraan dan faktor manusia itu sendiri.

Lima Tahun Menikah, Istriku Belum Hamil

Setelah memberikan materi seputar lalu lintas, ratusan siswa-siswi juga terlihat ceria dengan selingan kuis.

Mereka yang mampu memberikan jawaban yang disampaikan mendapatkan hadiah berupa helm standar dan nantinya bisa dipakai saat berkendara.

Di lokasi terpisah, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra menambahkan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan di beberapa sekolah lainnya.

Kita harapkan, dengan ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya pemahaman lalu lintas. Karena ini menyangkut keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.