Pedagang Bendera yang Penuh Semangat Perjuangan

Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sebentar lagi masyarakat tanah air akan melewati satu momen paling berharga dan bersejarah.Apalagi kalau bukan peringatan 17 Agustus. Momen itu akan selalu dikenang, dihayati dan diperingati sebagai hari kemerdekaan.

Lomba Virtual di Rumah Berhadiah Keren dari Ecohome

Beragam acara dibuat oleh masyarakat untuk memperingati hari kemerdekaan. Mulai dari pelosok desa sampai perkotaan. Merah putih berkibar hampir di setiap kawasan, rumah penduduk dan perkantoran pemerintahan.

Di sisi lain, tidak sedikit pula masyarakat yang berjualan bendera merah putih dengan beragam ukuran, mulai ukuran kecil, sedang hingga ukuran besar. Pemandangan ini setidaknya mulai terlihat di sejumlah kawasan di Pekanbaru, Provinsi Riau.

Satgas Kendal Jemput 4 Warga yang Positif COVID-19 Usai Pentas Dangdut

Seperti di Jalan Hangtuah, sejumlah pedagang terlihat berjualan pada sisi jalan raya. Setidaknya, apa yang dilakukan masyarakat adalah bentuk dari semangat perjuangan. Rasa peduli terhadap bangsa Indonesia yang dicintai. Kendaraan mulai memasang atribut merah putih, mulai kendaraan pribadi, angkutan umum bahkan sepeda motor sekalipun.

"Beli bendera bang, bentar lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan," sapa seorang pedagang, Rabu 31 Juli 2019. Pedagang yang belakangan diketahui bernama, Parto (38) itu adalah seorang buruh lepas. Tahun ini mencoba menyemarakkan hari kemerdekaan dengan cara berdagang.

Polri: 53 Tersangka Teroris yang Dibekuk Ingin Beraksi Saat 17 Agustus

"Kita tetap pejuang keluarga, pejuang tanah air dan bangsa. Tapi wujud perjuangan itu kita lakukan dengan cara yang berbeda. Tentunya semua itu tidak lepas dari semangat juang para pahlawan kita terdahulu," kata Parto.

Presiden Jokowi usai prosesi penyatuan tanah dan air di IKN Nusantara

Jokowi Ungkap Rencana Upacara HUT RI Tahun 2024 di IKN Nusantara

Presiden Jokowi menerima usulan dari para menteri agar upacara HUT RI 17 Agustus tahun 2024 digelar di IKN Nusantara

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.