Berbagi Ilmu yang Bermanfaat pada Masyarakat

Peserta Pelatihan sedang Memperbaiki Kipas Angin
Sumber :
  • vstory

VIVA - Mahasiswa perguruan tinggi memiliki peran penting di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Segala pengetahuan yang diserap tidak hanya berguna bagi dirinya sendiri, lebih dari itu pengetahuan mereka juga bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Seperti yang dilakukan para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 12 UMRI. Mereka menggelar pelatihan perbaikan peralatan elektronika, termasuk di antaranya handphone. Acara ini diikuti puluhan masyarakat berbagai kalangan di Kelurahan Bambu Kuning, Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

Acara dipusatkan di area Masjid Almuawwanah. Sebagai mentor dan pemateri adalah Faural Abadi, sekaligus Ketua KKN Kelompok 12 Mahasiswa Universitas Riau, Fakultas Teknik Informatika. Faural memberikan teori dan teknik, bagaimana menganalisa cara kerja elektronika dan berbagai jenisnya. Termasuk salah satu yang dicontohkan cara memperbaiki kipas angin yang telah rusak.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Selain memberikan materi dan teori, kemudian peserta langsung melakukan praktik. Dalam pelatihan gelombang pertama, terdapat dua kelompok atau group. Bahkan, ada salah satu group peserta yang telah berhasil memperbaiki kipas angin yang rusak.

Faural sendiri mengaku sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan kesempatan dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentunya, dengan bekal pengetahuan atau ilmu yang diperoleh dapat meningkatkan daya saing masyarakat, meningkatkan pembangunan dalam bidang pendidikan dan peningkatan SDM yang mandiri bersifat wirausahawan.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga
Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.