Kasihan, Terlalu Lelah Kuda Ini Pingsan saat Tarik Delman Berpenumpang Penuh

Kasihan, Terlalu Lelah Kuda Ini Pingsan saat Tarik Delman Berpenumpang Penuh

Senin, 26 Agustus 2019 | 11:31 WIB
Kuda itu selalu bekerja dari pagi hingga larut malam.
Kuda pingsan karena kelelahan.
Photo :
  • vstory

Kuda pingsan karena kelelahan.

VIVA.co.id - Kuda merupakan hewan yang bisa memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Bukan hanya daging dan susunya yang kerap diambil, tenaga kuda pun menjadi hal yang sering dimanfaatkan untuk meringankan pekerjaan manusia. Karena itulah sudah sepantasnya kita tidak memperlakukan kuda dengan semena-mena.

Hewan memang tidak dapat berbicara, tapi bukan berarti mereka tidak memiliki batas lelah. Layaknya manusia, jika dipaksakan terus bekerja tanpa istirahat yang cukup, hewan pun bisa sakit karena kelelahan. Seperti kejadian berikut ini.

Dalam unggahannya, pemilik akun Facebook Setiabudi Laratsemi menceritakan pengalamannya saat melihat seekor kuda yang jatuh pingsan karena kelelahan. Saat itu, ia yang sedang berlari pagi di seputar Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor dikagetkan dengan suara yang cukup keras di belakangnya.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Topik