Sekelompok Orang Paksa Kerbau Tarik Kayu Gelondongan, Warganet Geram - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 10 September 2019 | 13:46 WIB

Sekelompok Orang Paksa Kerbau Tarik Kayu Gelondongan, Warganet Geram

Aksi keji terhadap hewan tersebut menuai berbagai kecaman.
Kerbau dipaksa menarik kayu.
Photo :
  • vstory

Kerbau dipaksa menarik kayu.

VIVA.co.id – Kerbau merupakan hewan ternak yang banyak memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup manusia. Bukan hanya dagingnya yang bisa menjadi santapan lezat, tapi tenaganya pun banyak digunakan untuk membantu meringankan pekerjaan manusia.

Meski kerbau hanyalah seekor hewan yang tidak memiliki akal pikiran. Tapi sebagai manusia, sudah sepatutnya kita memperlakukan hewan dengan sepantasnya. Jangan sampai kita memperlakukan mereka dengan semena-mena, apalagi sampai menyiksanya, seperti yang dilakukan orang-orang berikut.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan sekelompok orang sedang memperlakukan hewan kerbau dengan semena-mena. Perbuatan yang sangat kejam tersebut membuat warganet merasa geram dan mengutuknya. Bagaimana tidak, kerbau itu dipaksa menarik gerobak dengan muatan kayu gelondongan yang sangat berat di medan yang sulit.

Dengan kondisi jalan menanjak dan tanah basah yang licin membuat kerbau tersebut kesulitan untuk berjalan. Berkali-kali kakinya terperosok ke tanah yang liat, tapi sekumpulan orang yang mempekerjakannya terus memaksa kerbau itu untuk maju. Bahkan, beberapa kali terlihat seseorang memukul kerbau yang sudah nampak tak berdaya tersebut.

Sontak video yang diungggah akun Instagram smart.gram itu menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Meski belum diketahui di mana peristiwa itu terjadi, aksi yang dinilai sangat keji tersebut sudah menuai berbagai kecaman. Bahkan warganet menuntut agar orang-orang tak bertanggung jawab tersebut bisa diberikan sanksi tegas.

Saksikan Juga

Tersambar Petir, Penggembala dan 19 Ekor Kerbau Tewas

TVONE NEWS - 25 hari lalu
Topik
loading...
Muat Lainnya...