Pecinta Motor Custom, Ini Genre Custom Culture Motor yang Wajib Kamu Ketahui

Iotomagz.com - genre modifikasi motor custom
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id - Motor custom dan custom culture belakangan semakin diminati penggila roda dua. Banyak yang gemar membangun motor kesayangannya dengan berbagai pilihan modifikasi hingga membuat tunggangannya tampil beda, sangat personal dan mewakili jiwa pemiliknya.

Motor Ini Disebut Mirip Tunggangan Firaun

Bobber
Ciri khas motor falsafah ini terletak pada ban berprofil besar, baik untuk ban depan ataupun belakang. Bobber juga mesti memakai mesin yang besar, membuatnya kelihatan semakin jantan. Bobber dan Chopper memiliki prinsip yang sama, merupakan memotong beberapa bagian, tapi bobber tetap mempertahankan chassis standar. Ban yang difungsikan pada motor ajaran ini sama dengan yang dipakai pada motor chopper. Yang membedakan yaitu ring yang difungsikan tidak terlampaui lebar dibandingkan dengan motor chopper.

Brat Style
Nama Brat Style ini berasal dari satu buah motor modifikasi di Saitama, Jepang. Brat Style punya ciri khas yang membedakannya dari model motor custom lain, yakni tangki besar yang panjang, ban yang besar dan tinggi dengan kembangan klasik, serta warna yang biasanya condong flat dan gelap. Falsafah ini memanfaatkan komposisi ban yang sama besar antara depan dan belakang.

Beri Kado Motor Custom ke Istri, Ridwan Kamil Berpesan ke Ibu-ibu

Cafe Racer
Cafe Racer yaitu falsafah motor dengan rencana bergaya motor balap era Lalu. Ciri khas yang paling menonjol dari ajaran ini yaitu stang jepit yang automatic membuat posisi badan lebih menunduk di waktu berkendara layaknya motor balap. Ciri yang lain yakni jok yang rendah, dengan bentuk bagian belakang yang melengkung ke belakang dan ke atas seperti ekor tawon. Desain jok dan lampu depan rata-rata juga khas. Sangat retro.

Sekilas, Cafe Racer memiliki bentuk yang serupa dengan falsafah Scramble, yang membedakan merupakan bentuk stang dan tipe ban yang Difungsikan. Motor Cafe Racer memakai setang underyoke atau di bawah segitiga (fork) yang membuat pengemudinya agak sedikut menunduk kala berkendara seperti memakai motor balap. Sedangkan Scramble memanfaatkan setang model biasa seperti motor sport pada umumnya.
Untuk urusan ban, Cafe Racer tidak mesti memanfaatkan ban dual purpose seperti ajaran Scramble, cukup memanfaatkan ban klasik atau ban sport.

Motor Custom Ini Disebut Warganet Mirip Ghost Rider
BWM Motorrad R18 M

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

BMW Motorrad memamerkan dua motor Custom R 18 dalam ajang Verona Motor Bike Expo 2022. Motor tersebut dinamai BMW R18 M dan R18 Aurora.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.