10 Generasi Z Indonesia yang Sukses Jadi Pengusaha di Bawah 20 Tahun
Selasa, 12 Mei 2020 | 11:17 WIB

10 Generasi Z Indonesia yang Sukses Jadi Pengusaha di Bawah 20 Tahun

Entepreneur muda berjaya.
Sukses di usia muda
Photo :
  • vstory

Sukses di usia muda

VIVA – Banyak cara untuk mencapai kesuksesan di usia muda, dibutuhkan usaha, kerja keras dan pengorbanan untuk menggapainya. Namun, perjalanan menuju kesuksesan tidak selalu mulus. Ada berbagai hal yang sering kali menjadi penghalang kesuksesan. Namun, tak perlu khawatir karena beberapa anak muda ini mampu meraih kesuksesan di usia mereka yang belum genap 20 tahun :

1. Wirda Mansur

P

Putri Yusuf Mansur, Wirda Mansur serius menggeluti bidang bisnis. Di usianya yang masih 19 tahun, Wirda tergolong sukses untuk remaja seusianya.

Anak sulung dari lima bersaudara ini, sekarang tengah menggeluti bisnis di dunia fashion, kosmetik, serta travel. Menjadi pengusaha merupakan salah satu cita-cita Wirda yang sudah tercapai.

Bahkan, penghasilan Wirda sudah terbilang fantastis lho, untuk seorang pengusaha muda. Bahkan kalau dihitung-hitung Wirda sudah bisa untuk membeli rumah dan mobil setiap bulannya.

2. Ammar Mandili

P

Memulai usaha dari nol, Ammar Mandili yang berusia 19 tahun berhasil membangun Usaha Mandili Sentosa yang memprosuksi Lidi Skripsi dan Indohaircut. Ammar telah berkecimpung di dunia bisnis sejak SMP.

Melalui akun instagram Indohaircut ia menghubungkan Barbershop dan Pelanggan. Ammar melahirkan produk rambut yang diberi nama Though Clay. Sampai saat ini ia berpenghasilan 35 juta per harinya.

3. Kevin Ciang

P

Pendiri aplikasi Sosial Media Sestyc, Kevin Ciang yang masih berusia 17 tahun ini. Menciptakan aplikasi seperti Instagram bersama 4 temannya.

Tampilannya lebih sederhana dari Instagram, dengan warna dominan putih dan biru. Pengguna bisa membagikan foto, mengirim pesan instan, dan melakukan panggilan gratis.

Hingga saat ini, aplikasi tersebut sudah diunduh sekitar lebih dari 1.100.000 kali di toko aplikasi Google, Play Store dan App Store.

4. Mauliana Putri

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.