Mahasiswa UPI Bantu Pemerintah Lawan Corona Melalui KKN Tematik
Minggu, 28 Juni 2020 | 13:46 WIB

Mahasiswa UPI Bantu Pemerintah Lawan Corona Melalui KKN Tematik

KKN UPI tahun ini dilangsungkan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
Pemberian Masker Buatan Mahasiswa Kepada Pak RW
Photo :
  • vstory

Pemberian Masker Buatan Mahasiswa Kepada Pak RW

VIVA – Berdasarkan himbauan pemerintah terkait PSBB, tahun ini Universitas Pendidikan Indonesia mengadakan program KKN Tematik Pencegahan Covid-19. Pada pelaksanaannya sendiri, kegiatan ini dilakukan di lingkungan tempat tinggal mahasiswa masing masing dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah.

Pelaksanaan KKN ini sendiri telah berlangsung dari tanggal 17 Mei – 17 Juni 2020 kemarin. Dengan jumlah peserta 1000 orang lebih, KKN Tematik ini dilaksanakan di berbagai wilayah dari Sabang sampai Merauke.

Salah satu yang menjadi lokasi KKN adalah Desa Kalapagunung RT. 09, RW. 02, Kramatmulya, Kuningan, Jawa Barat. Program yang dilakukan oleh mahasiswa di sana adalah pendataan penduduk untuk mendukung dan memperkuat pendataan yang dilakukan oleh pemerintah.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Topik