Laut Mampu Menyatukan Rasa Kemanusian
Senin, 29 Juni 2020 | 16:01 WIB

Laut Mampu Menyatukan Rasa Kemanusian

Kapal Tengker Gua Yuan Berasal dari China Menolong Kru KM Sidik Kapal Ikan Indonesia.
Proses evakuasi Kapal ikan
Photo :
  • vstory

Proses evakuasi Kapal ikan

VIVA- Kapal Tengker berasal China bernama Gua Yuan berikan pertolongan darurat kepada kru kapal ikan KM Sidik yang terombang ambing di laut Natuna Utara. Informasi ini disampaikan ke TIM SAR gabungan Pemerintah Pusat yang diteruskan Ke Tim SAR Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Tim Sar langsng bergerak ke lokasi 50 Mil dari pelabuhan Penagi mengevakuasi 7 orang nelayan yang tenggelam di perairan laut Natuna, Senin, (29/06/2020) dini hari.

Diduga 7 orang nelayan itu berlayar dari pelabuhan Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna pada 27 Juni kemarin, menuju pelabuhan Kuala Mempawah, Pontianak. Kalimantan Barat.

Proses Evakuasi bersama TIM SAR Natuna

Proses Evakuasi bersama TIM SAR Natuna

Namun naas, di pertengahan jalan kapal nelayan bernama KM Sidik yang bermuatan ikan 6 ton tersebut, dihantam gelombang tinggi, hingga tenggelam.

Akibat kejadian, satu korban di antaranya meninggal dunia. Sementara 6 korban  lainnya berhasil diselamatkan.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Topik