Kecil-kecil Tapi Memiliki Jutaan Manfaat Lho!
Selasa, 30 Juni 2020 | 12:46 WIB

Kecil-kecil Tapi Memiliki Jutaan Manfaat Lho!

Microgreens adalah sayuran yang masih kecil atau masa pertumbuhan tapi sudah memiliki banyak manfaat.
sumber : edenbrothers.com
Photo :
  • vstory

sumber : edenbrothers.com

VIVA - Budidaya tanaman microgreens tidak memerlukan lahan luas, sehingga semua masyarakat perkotaan bisa menanam di rumah masing – masing. budidaya microgreens sendiri merupakan teknik pertanian yang paling sederhana bagi kaum urban seperti kita yang tinggal di perkotaan.

Microgreens adalah bibit sayuran yang sudah jadi dan dikonsumsi ketika masih mungil. Bukan hanya sayuran, tetapi ada juga herba seperti criander (ketumbar), bunga matahari dan lainnya.

Jenis sayuran yang biasanya di tanam secara microgeens adalah mustard crees, lobak merah, bayam, basil, fennel, kailan, dan brokoli.

Hal yang perlu diketahui adalah bahwa sayuran microgreens tidak memerlukan pupuk kimia. Namun microgreens memerlukan media tanam yang steril dari bakteri E.coli, bisa didapatkan dari tanah, rockwool, perlite, dan vermiculite.

Cara menanam microgreens sangat mudah, karena benih tanaman microgreens bisa langsung ditebar diatas media tanam, lalu ditetesi dengan air menggunakan sprayer setiap hari 1-2 hari.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Topik