Kupas Tuntas Pentingnya Empati bagi Wirausahawan Sosial
Selasa, 7 Juli 2020 | 08:59 WIB

Kupas Tuntas Pentingnya Empati bagi Wirausahawan Sosial

Membangun wirausaha sosial bukan hal mudah.
Pendaftaran webinar Meramu Ide akan dibuka hingga 17 Juli 2020
Photo :
  • vstory

Pendaftaran webinar Meramu Ide akan dibuka hingga 17 Juli 2020

VIVA – Bakrie Center Foundation (BCF) kembali menyelenggarakan webinar Meramu Ide dengan tema Pentingnya Empati dalam Membangun Wirausaha Sosial. Ini merupakan webinar kedua yang diadakan oleh BCF via live zoom.

Webinar Meramu Ide kali ini akan melibatkan para professional dan praktisi di bidang wirausaha sosial yaitu Goris Mustaqim Founder Semut Nusantara Consulting dan Heru Wijayanto Co-Founder SociopreneurID, serta dipandu oleh Ni Wayan Purnama Rusadi, Alumni Bakrie Graduate Fellowship tahun 2013 sekaligus dosen di Politeknik Nasional Denpasar.

Model wirausaha sosial di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN-ESCAP) bersama British Council pada tahun 2018, tercatat ada sekitar 340 ribu wirausaha sosial yang ada di Indonesia.

Melihat potensi dan banyaknya jumlah pemain wirausaha sosial dari berbagai sektor, kewirausahaan sosial di Indonesia bisa menjadi kunci dalam membangun sektor ekonomi kreatif dan inklusif. Kewirausahaan sosial telah memberikan kontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Domestik Bruto (PDB) sebanyak 1,9 persen menurut penelitian yang dilakukan oleh British Council pada tahun 2018.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Topik