5 Keuntungan Menggunakan Google AdSense

Adsense
Sumber :
  • vstory

VIVA – Google AdSense merupakan program periklanan dari Google yang membolehkan user untuk menjadi partnernya. Nah, seluruh pengguna dapat mengikuti layanan Google Adsense ini dengan syarat mempunyai website.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Pengguna (pemilik website) yang mengikuti program Google AdSense akan mendapatkan bayaran dari Google ketika iklannya diklik oleh pengunjung.

Berikut ini adalah 5 Keuntungan Menggunakan Google AdSense?

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

1. Penghasilan Tambahan

Nah, keuntungan yang pertama yang menggunakan Google Adsense adalah bayaran yang ditawarkan. Dan tambahannya iklan Adsense yang terpasang di website dan blog Anda akan membuat website kita lebih menghasikan lagi.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Semakin kompetitif kata kunci yang ditargetkan, biasanya semakin besar pula nilai di setiap klik iklan.

Google melakukan pembayaran di setiap bulannya. Pencairan dapat dilakukan dengan syarat sudah memenuhi penghasilan sebesar $100 atau setara dengan 1,4 juta (kurs Rp 14.152).

2. Trafik Lebih Cepat Naik

Nah, kalau ads yang memakai perhitungan PPC (Pay Per Click) yang untuk menghitung bayar iklan Anda, biaya beriklan Anda akan otomatis dikonversi ke pengunjung menurut harga iklannya.

Berikut ini akan kami kasih contohnya, Anda beriklan Rp50.000 per  hari dan tarik klik Rp1.000 Perklik. Maka dari Anda harus memperoleh sekitar 50 klik per pengunjung yang dihitung dari Rp50.000 dibagikan Rp10.000.

3. Iklan Sesuai dengan Konten Website

Konten merupakan bagian yang cukup penting untuk menarik perhatian pengunjung sehingga perlu penataan yang baik.

Ketika Anda menggunakan layanan seperti Google AdSense dan layanan sejenis, tentu saja akan mengurangi ruang di konten. Tentu saja hal ini membuat pengunjung terkadang tidak menyukainya.

Keuntungan mengikuti Program Adsense adalah iklan yang muncul sesuai dengan isi konten di website Anda itu. Jadi iklan tidak terlalu menggangu. Banyangkan saja jika konten iklan konteksnya jauh berbeda dengan website.

4. Penjualan Meningkat

Nah, di website resmi Google Adsense, mereka itu memberikan pernyataan mengenai kenaikan omset bisnis Anda. Intinya adalah ads memang tidak dapat menjamin omsetnya suatu produk pasti akan meningkat.

Meski Ads telah berhasil memperbesar omset penjualan sekitar 10 sampai dengan 50?n bahkan sampai 90%, tapi Google tetap tidak dapat menjamin omset pasti meningkat sebab hal tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor.

Misalnya seperti target kata kunci, budget iklan, bidang bisnis, dan sebagainya.

5. Menyediakan Statistik Lengkap

Mbah Google Adsense yang akan menyediakan statistik dan analisis yang lengkap oleh pengunjung dan penghasilan website Anda. Nah, semua fitur tersebut dapat Anda temukan di dalam akun dashboard.

Anda bisa melihat jumlah klik dan penghasilan setiap klik dan total penghasilan, popularitas website dan blognya, popularitas dari halaman website berdasarkan iklan yang tampil.

Fitur statistik, fitur menarik lainnya dari Adsense merupakan adanya fitur keamanan yang bisa digunakan untuk memblokir iklan yang tidak diingginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.