Begini Cara Promosi di Instagram, Dijamin Laris Manis

Takut Kantong Jebol Karena Beriklan? Begini Cara Promote Instagram yang Murah!
Sumber :
  • vstory

VIVA – Berjualan online di media sosial Instagram membuat promosi di Instagram sudah menjadi perburuan oleh para pelaku bisnis online. Promote atau Instagram Ads biasanya dipilih oleh para penjual untuk mempromosikan dagangannya. Tujuannya sederhana, agar makin banyak orang yang mengetahui produk mereka dan meningkatkan penjualan.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Selain itu, kamu juga bisa nih memilih target audience yang sesuai dengan pasar jualan kamu. Membuat promo bisnis bisnis kamu tidak akan sia-sia, dan tepat sasaran. Dengan begitu secara otomatis jualannya makin laris manis.

Kelebihan lainnya adalah kamu bisa menyesuaikan biaya yang cocok dengan kantongmu lho! Mungkin, memang bila menggunakan jasa selebgram atau influencer, followers kamu akan bertambah pesat. Tapi biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Jadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan promote Instagram terlebih dahulu agar banyak yang melihat unggahanmu. Nah, berikut cara promote Instagram yang murah, agar dagangan kamu laku.

1. Rubah Profil Menjadi Akun Bisnis

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Tahap pertama, kamu harus melakukan ini jika ingin memanfaatkan promote Instagram. Rubah profil akun kamu menjadi akun bisnis.

Caranya Adalah:

·        Klik tombol “Settings” yang ada di bagian kanan profil kamu.

·        Pilih menu “Account”.

·        Klik menu “Switch to Business Account” pada bagian bawah yang berwarna biru.

·        Kamu akan dialihkan ke laman, “Describes You”. Terdapat dua pilihan yaitu   “Creator”, untuk public figure maupun influencers dan “Business”, untuk jualan

·        Pilih kategori yang sesuai dengan akun Instagram kamu.

·        Selesai dan profil kamu sudah berubah menjadi akun bisnis.

2. Siapkan Foto & Video yang Menarik

Kedua, unggahan kamu sangat menentukan menarik atau tidaknya feeds Instagram kamu, baik berbentuk foto maupun video. Tidak lupa juga kamu harus menyiapkan caption yang menggambarkan jualanmu.

Tujuannya adalah agar saat orang melihat, mereka akan tertarik untuk melihat unggahan kamu dan mengunjungi profil Instagram kamu.

3. Klik Tombol Promote

Jika foto maupun video yang mau kamu promosikan sudah diunggah, akan terdapat tombol “Promote” pada bagian bawah kanan unggahan kamu tersebut. Setelah kamu klik, maka akan langsung masuk ke halaman promote.

4. Tentukan Tujuan Iklanmu

Saat sudah masuk ke halaman promote, kamu akan diminta untuk menentukan tujuan iklanmu. Tujuannya adalah untuk mempromosikan postingan kamu ke orang yang bukan followers Instagram kamu, dan juga meningkatkan jangkauan unggahan kamu.

Pilihan yang bisa disesuaikan dengan tujuanmu:

·        Your profile, jika kamu ingin lebih banyak orang yang mengunjungi profil Instagram kamu.

·        Your website, tujuannya agar orang dapat langsung mengunjungi halaman website kamu.

·        Your direct message, agar orang bisa langsung mengirim pesan melalui DM saat mereka tertarik dengan daganganmu.

5. Tentukan Target Audience

Langkah selanjutnya, kamu bisa memilih target audience yang sesuai dengan jualanmu. Kamu bisa memilih lokasi mulai dari regional hingga local, interest hingga umur dan jenis kelamin. Bila kamu masih bingung, kamu bisa pilih kolom “Automatic” dan pihak Instagram yang akan memilihkan target audience-nya.

6. Memilih Budget

Kemudian kamu akan dialihkan ke halaman “Budget & Duration”, nah kamu bisa memilih berapa uang yang kamu keluarkan, beserta jangka waktunya yang bisa kamu sesuaikan dengan budget. Harga per harinya juga terbilang murah, mulai dari Rp 20 ribu hingga 10 juta dengan durasi waktu satu hingga 30 hari. Di halaman tersebut juga terdapat perkiraan “reach” yang akan diperoleh.

7. Review Promotion

Selanjutnya, kamu bisa me-review promosi secara keseluruhan. Kamu bisa klik tombol “Preview Promotion” untuk melihat tampilan promosi yang terbagi menjadi dua. Yaitu feed dan story. Kamu juga akan melihat rincian promote, seperti destination, taget audience, budget & duration.

8. Lakukan Pembayaran

Jika semua tahap sudah kamu lakukan sesuai keinginan, selanjutnya adalah ke bagian pembayaran. Terdapat beberapa pilihan pembayaran, mulai dari menggunakan kartu kredit hingga bank transfer. Setelah itu, klik tombol “Create Promotion” yang terdapat pada bagian bawah halaman.

Promote Instagram kamu sudah selesai. Kamu hanya tinggal menunggu pengajuan promote kamu diapprove oleh pihak Instagram. Setelah itu kamu juga bisa melihat perkembangan promosi kamu dengan klik tombol “Promote”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.