Ayo Naik Damri, Perintis Rute Palangkaraya-Bahaur

Armada Bus Damri Rute Palangkaraya-Bahaur
Sumber :
  • vstory

VIVA – Armada Damri terus berusaha mengoptimalkan layanannya dengan menambah beberapa trayek di Kalimantan Tengah. Salah satunya dengan membuka rute perintis baru yaitu Palangkaraya - Bahaur.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

“Dibukanya rute perintis jurusan Palangkaraya–Bahaur jelas sangat bermanfaat, karena memang selama ini tidak ada angkutan umum,” kata Kepala Desa Bahaur Hilir, Fahyuni Noor, Senin(10/08/2020). “Tak hanya memobilisasi warga, tapi juga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat bahaur khususnya,” tambah Fahyuni Noor.

Lebih lanjut ia menuturkan, terkait pelebaran jalan pun sangat perlu. Karena, saat ini ukuran jalan terlalu kecil sehingga memperlambat laju kendaraan yang melintas.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Pada kesempatan yang sama, driver Bus Damri Prye Nyong Iskandar menjelaskan, dibukanya rute perintis jurusan Palangkaraya-Bahaur memang sudah direncanakan sejak awal, hanya saja baru dimulai sejak hari Sabtu (08/08/2020) kemarin.

Prye Nyong Iskandar juga mengungkapkan, “total ada dua jadwal keberangkatan dalam satu hari. Jam Keberangkatan pagi pada pukul 07.00 WIB dan pukul 15.00 WIB pada sore hari.”“Ongkos sekali perjalanan Rp 30 ribu untuk umum”, tambahnya.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Lebih lanjut Prye Nyong Iskandar menuturkan, selama dibuka rute perintis Palangkaraya–Bahaur tidak ada kendala maupun masalah dengan angkutan lain. Karena, memang Damri sudah ada jam operasional sesuai jurusan yang dituju.

Misi yang diemban Damri memang sangat mulia, yaitu melayani daerah-daerah terisolir sebagai angkutan perintis, di mana di daerah tersebut tidak tersedia sarana angkutan yang memadai dengan tarif yang terjangkau, maka Damri menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam rangka menyediakan angkutan kepada seluruh masyarakat di pedalaman.

Dengan tarif yang murah dan terjangkau, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan angkutan ini sebaik mungkin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.