Mari Sumbangkan Sampahmu, untuk Indonesia Merdeka dari Sampah

Sampah Bantar Gebang.
Sumber :

VIVA – Dalam rangka mendukung Indonesia Bebas Sampah 2025 dan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 75, Wastehub.id mengadakan program "Penjajah Sampah untuk Indonesia Merdeka Sampah".

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Penjajah Sampah untuk Indonesia Merdeka Sampah" merupakan bentuk aksi nyata Wastehub.id dalam memerangi sampah di wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan.

Dalam program ini, Wastehub.id mengajak masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan untuk peduli terhadap permasalahan sampah di lingkungan sekitar, serta turut berpartisipasi dalam memerangi sampah dengan cara mengumpulkan minyak jelantah; botol plastik; karton bekas; buku; dan kertas.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Jenis sampah yang bisa kami jajah

Jenis sampah yang bisa kami jajah

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Jika ingin berpartisipasi, cukup kumpulkan sampah dengan kategori tersebut sejumlah minimal 5 kilogram dan isi form penjemputan sampah di https://bit.ly/MerdekaSampah. Setelah menerima form yang telah diisi, tim wastehub.id akan datang untuk menjemput sampah yang telah dikumpulkan.

Mekanisme Pengumpulan Sampah

Mekanisme Pengumpulan Sampah

Siti Salamah, Chief Operating Officer WasteHub.id sekaligus Fellow LEAD Indonesia 2019 dari Bakrie Center Foundation, mengatakan bahwa dana hasil penjualan sampah yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk dana operasional penjemputan sampah dan kegiatan pemberdayaan warga di lapak binaan Wastehub.id di wilayah Jurangmangu, Tangerang Selatan.

Waste Solution Hub (WasteHub) merupakan inovasi sosial yang berfokus pada pengelolaan sampah dan ekonomi sirkular di daerah urban dengan pendekatan sistem teknologi terintegrasi dan melibatkan multi pihak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.