MPKMB 4.0: Inovasi IPB Kenalkan Kampus kepada Mahasiswa Baru

MPKMB 4.0: Inovasi IPB Kenalkan Kampus kepada Mahasiswa Baru

Jumat, 18 September 2020 | 19:02 WIB
Kegiatan MPKMB IPB University digelar dari tanggal 5 Agustus hingga 5 September 2020.
Sumber : Biro Komunikasi IPB University
Photo :
  • vstory

Sumber : Biro Komunikasi IPB University

VIVA – Masa pengenalan kampus harus menyenangkan bagi mahasiswa baru. Masa pengenalan kampus bagi mahasiswa baru tidaklah identik dengan ‘plonco’ yang bernada kekerasan baik fisik maupun verbal.

Sebaliknya, masa pengenalan kampus harus menjadi ajang menyenangkan bagi mahasiswa baru. Layaknya menyambut kehadiran anggota keluarga baru, menjadi tepat bagi kakak-kakak tingkat sebagai panitia kegiatan pengenalan kampus mengulurkan tangan, menyambut dengan senyum dan keramahan serta menuntun adik-adik kelasnya untuk mengenal kampus yang sudah lama diidamkan oleh para mahasiswa baru ini.

“Filosofi seperti itulah yang mendasari panitia Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB University saat merancang dan melaksanakan kegiatan yang menjadi agenda awal mahasiswa baru di semua kampus di Indonesia, termasuk di IPB University,” ungkap Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria.

Lanjut Arif, dalam kondisi pandemi Covid-19, para kakak kelas ini berpikir keras dan berkreativitas agar bisa menghadirkan suasana dimana mahasiswa baru ini bisa benar-benar merasakan nuansa kehiduan kampus IPB University yang dirindukannya.

Secara keseluruhan, kegiatan MPKMB IPB University digelar dari tanggal 5 Agustus hingga 5 September 2020. Serangkaian kegiatan MPKMB IPB University disajikan dengan kemasan menarik dan fun serta mampu memberikan banyak nilai tambah bagi mahasiswa baru.

MPKMB 4.0, begitu panitia memberikan nama, diwarnai dengan ragam kegiatan yang semuanya dilaksanakan secara daring dengan menggunakan berbagai macam platform media sosial dan pembelajaran.

Apa saja kegiatan MPKMB 4.0 di IPB University? Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University, Dr Alim Setiawan mengurainya sebagai berikut:

Pertama, Talent Mapping. Kegiatan Talent Mapping adalah kegiatan pemetaan minat dan bakat mahasiswa yang dilaksanakan secara bertahap pada bulan Agustus dan September 2020 dengan tujuan memetakan dan melihat minat dan potensi pengembangan diri bagi mahasiswa baru.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Berita Terkait :
Topik
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler