Mengapa Hari Libur di Indonesia pada Hari Minggu?
Jumat, 3 Juli 2020 | 16:51 WIB

Mengapa Hari Libur di Indonesia pada Hari Minggu?

Liburan adalah waktu yang sangat dinanti oleh kita.
Minggu adalah hari libur
Photo :
  • vstory

Minggu adalah hari libur

VIVA – Liburan adalah waktu yang sangat dinanti oleh kita. Karena liburan merupakan waktu berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Bisa diisi dengan pergi ke suatu tempat untuk bertamasya dan bercanda penuh gelak tawa.

Apalagi, untuk mereka yang bekerja rutin setiap hari, merasa bosan, jenuh, lelah dan kecapaian. Mereka membutuhkan waktu untuk relaksasi agar membuat mereka merasa segar dan bersemangat kembali untuk bekerja dan melakukan rutinitas sehari-hari lainnya.

Oleh karena itu, hari libur sangat penting untuk kehidupan mereka. Dengan hari libur bisa diisi dengan liburan yang menyenangkan dan mampu memberikan energi positif untuk kembali beraktivitas.

Faktanya hari libur rutin di setiap tempat berbeda-beda. Di Timur Tengah hari libur jatuh pada hari Jumat. Karena menurut mereka hari Jumat adalah hari terbaik dibanding hari yang lain. Dengan diliburkannya hari Jumat, orang-orang bisa lebih fokus menjalankan ibadahnya.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Topik