Termasuk Tipe yang Mana Istri Anda?

Bersama emak-emak blogger (foto dok Nur Terbit)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Di acara reuni dan halal bi halal satu komunitas wartawan beberapa waktu lalu di Jakarta, ternyata masih meninggalkan kesan bagi istri saya hingga sekarang. Kenapa demikian?

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Baru saja istri saya cerita, katanya, di acara tersebut dia bertemu serta berkenalan, dan semeja dengan salah seorang anggota komunitas wartawan, yang juga datang membawa istrinya.

Waktu istri saya tanya, "Loh kok istrinya sekarang sudah lain, yang dulu dikemana?" Si wartawan tadi menjawab, "Istri yang saya bawa sekarang, tukar tambah dengan istri yang dulu."

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Istri saya kaget lalu tertawa lepas dan mengatakan, "Kayak barang aja, pake tukar tambah hehehe...". Si wartawan lalu dicubit oleh istrinya. "Itu pelecehan tahu !!"

Siapakah gerangan wartawan itu? Sayangnya, istri saya menolak menjelaskan. Dia malah mengutip ceramah Ustaz Abdul Somad asal Riau di Youtube, "Tidak boleh menyebut nama, menjaga kode etik jurnalistik.”

Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

Menyebut ceramah dari ustaz, saya kembali teringat ceramah Ustaz Das'at Latief, da'i dari Makassar, Sulsel. Dalam ceramahnya, Ustaz Das'at bilang dalam sejarah Islam, ada 4 contoh golongan keluarga. Pertama, istri beriman suami kafir, itulah keluarga Fir'aun.

Kedua, istri kafir suami beriman, itulah keluarga Nabi Luth. Ketiga, istri kafir suami kafir, itulah keluarga Abu Lahab. Keempat, istri beriman suami beriman, itulah keluarga Nabi Ibrahim.

"Nah, ibu-ibu jamaah, keluarga yang mana dari keempat contoh di atas yang ibu pilih?", tanya Ustaz Das'at. Serentak ibu-ibu jamaah pengajian menjawab, "Keluarga Nabi Ibrahim." Lalu, Ustaz Das'at menimpali, "Tapi ibu harus tahu, Nabi Ibrahim itu istrinya dua.” Hadirin pun kaget dan tertawa...

Soerang ibu memberanikan diri menjawab. "Kalau begitu, saya pilih keluarga Fir'aun saja ustadz". Dan hadirin lebih keras tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.