#SalingKuatMenguatkan Bersama Pedagang Kecil Yuk!

#SalingKuatMenguatkan Bersama Pedagang Kecil Yuk!

Rabu, 5 Agustus 2020 | 15:03 WIB
Kalau bukan kita, siapa lagi?
Pembagian Masker serta Sosialisasi pencegahan Covid-19 di Balikpapan dan Gresik
Photo :
  • vstory

Pembagian Masker serta Sosialisasi pencegahan Covid-19 di Balikpapan dan Gresik

VIVA – Masa pandemi COVID-19 tidak menghalangi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk memberikan pengabdian pada masyarakat. Salah satu tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) UMM kelompok 33 di kecamatan Balikpapan dan Gresik terus melanjutkan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Sejak Kamis (16/7) sampai dengan Selasa (21/7) lalu, mahasiswa UMM melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona, penggunaan masker yang benar dan pembagian masker gratis pada UKM maupun pedagang kaki lima yang masih tetap mencari penghasilan di tengah pandemi saat ini.

Kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini bertujuan agar para UKM dan pedagang dapat mengetahui cara untuk mencegah penularan ketika sedang berinteraksi dengan para pembeli, sehingga dapat meminimalkan penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal (human to human transmission). 

Beberapa pencegahan yang dapat dilakukan yaitu dengan cara memakai masker yang benar, menjaga jarak minimal 1 meter, hindari menyentuh mata, hidung dan mulut, serta mencuci tangan dengan sabun sesuai anjuran WHO.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Berita Terkait :
Topik
Saksikan Juga