Catatan Ringan: Andrea Pirlo, Perjudian Juventus

Catatan Ringan: Andrea Pirlo, Perjudian Juventus

Minggu, 9 Agustus 2020 | 12:19 WIB
Andrea Pirlo sebagai pelatih tim utama menggantikkan Maurizio Sarri.
Pirlo Jadi Pelatih Juventus
Photo :
  • vstory

Pirlo Jadi Pelatih Juventus

VIVA - Satu kata mengejutkan. Meski dalam sepakbola tidak ada yang tak mungkin. Keputusan Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih tim utama menggantikkan Maurizio Sarri merupakan sebuah kejutan besar. Penunjukan Pirlo ibarat seseorang yang baru memiliki ijazah pilot, langsung ditugaskan membawa pesawat Boeing super jumbo!

Liga Serie A Italia tak beda dengan liga-liga lain. Banyak pemain-pemain bintang di eranya yang kini menukangi klub. Sebut saja, Antonio Conte (Inter Milan), Simone Inzaghi (Lazio), Gennaro Gattuso (Napoli), Filippo Inzaghi, dan banyak lagi.

Di Liga Inggris tercatat Frank Lampard (Chelsea), Ole Gunnar Solksjaer (Manchester United), Mikael Arteta (Arsenal). Di Liga Spanyol Zinidine Zidane (Real madrid) dan Diego Simeone (Athletico Madrid).

Keputusan Juventus menunjuk legendanya sebagai pelatih utama bukanlah hal baru, karena sebelumnya mereka pernah menunjuk legendanya, seperti Antonio Conte dan Didier Claude Deschamps sebagai pelatih utama. Tapi penunjukan Pirlo ini memang paling mengejutkan.

Semasa bermain, Pirlo memang tak kalah jenius dengan Zidane sebagai play maker. Tapi Zidane sebelum menukangi Real Madrid diberi tugas terlebih dahulu sebagai asisten Carlo Ancelotti. Dan setelah itu, ditugaskan sebagai pelatih Real Madrid Castilla. Baru setelah itu ditugaskan menukangi Real Madrid senior.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Berita Terkait :
Topik
Saksikan Juga