Bantuan Rumah Subsidi dan Hambatan Penyambungan Listrik

Bantuan Rumah Subsidi dan Hambatan Penyambungan Listrik

Kamis, 13 Agustus 2020 | 06:46 WIB
Oleh :
Pemerintah memberi bantuan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.
Ilustrasi rumah subsidi (Foto/Antara)
Photo :
  • vstory

Ilustrasi rumah subsidi (Foto/Antara)

VIVA - Pemerintah memberi bantuan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meringankan cicilan memiliki rumah subsidi sebagai dampak pandemi virus corona Covid-19.

Ada 2 stimulus yang pertama adalah subsidi selisih bunga selama 10 tahun. Yang kedua memberikan bantuan pembayaran uang muka anggaran untuk pembelian rumah bersubsidi.

Selain itu juga pembebasan pajak PPN untuk program rumah subsidi. Adapun jumlah penambahan rumah subsidi di tahun 2020 adalah sebanyak 175.000 rumah. Hal tersebut terdapat dalam Perpu no 1 tahun 2020 yang telah di sahkan menjadi UU no 2 tahun 2020.

Namun realisasi program rumah subsidi mengalami hambatan penyambungan listrik ke rumah-rumah subsidi karena pihak PLN tidak dapat melakukannya dengan alasan tidak memiliki dana.

Padahal program penyambungan listrik ke rumah subsidi sudah berjalan lancar dalam beberapa tahun belakangan ini.

Kami berharap pemerintah dapat memberikan kebijakan terkait program dampak covid 19 yakni rumah subsidi dalam hal ini biaya penyambungan dari konsumen dan atau developer yang terlalu besar karena harus membiayai investasi pihak PLN.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Berita Terkait :
Topik
Saksikan Juga