Keunikan Komunitas Mobil Merah

Komunitas mobil merah RCCi (foto dok Nur Terbit)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seperti juga komunitas pecinta otomotif lainnya, Red Car Community of Indonesia (RCCI) adalah komunitas otomotif yang menghimpun pemilik mobil merah, tanpa terikat oleh merk kendaraan.

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Anggotanya pun sudah tersebar di seluruh Indonesia terutama di kota besar. Mereka tergabung pada cabang-cabang (chapter) di setiap kota dan kabupaten.

Ketua Umum RCCI, Idham Julana, dalam satu kesempatan bincang santai dengan saya, ia mengatakan bahwa RCCI ini dideklarasikan pada tanggal 16 Desember 2012, di Ocean Park Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

“Awalnya saya sebagai inisiator RCCI lalu mengajak Om Cabe dan Om Wisnu untuk mendirikan dan membangun RCCI,” kata Om Idham, panggilan akrabnya.

Yang disebut Om Cabe itu tidak lain adalah Willy Tedja, dan Om Wisnu itu nama lengkapnya R Wisnu Indiratma Sulendro. “Tapi Om Wisnu sekarang sudah tidak aktif di RCCI lagi,” kata salah seorang pengurus RCCI Chapter Bekasi (Red Aksi).

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Kenapa anggota RCCI dipanggil Om bagi pria, atau Tante bagi wanitanya?

Inilah keunikan di komunitas mobil merah ini. Semua anggota mereka yang berjenis kelamin laki-laki, sudah terbiasa dipanggil “Om”, dan yang perempuan dipanggil “Tante”. Baik yang sudah berkeluarga atau masih bujang dan gadis (jomblo), panggilannya sama: Om atau Tante.

Menurut Idham Julana, sekarang ini RCCI sudah memiliki banyak chapter atau cabang. “Ada belasan chapter yang sudah terbentuk,” kata Idham. Antara lain Jabodetabek, Jawa, Sumatera bahkan Sulawesi.

Salah satu cabang RCCI yang termasuk cukup aktif, adalah Chapter Bekasi, atau biasa disebut juga dengan nama Red Aksi.

Menurut “Tante” Kania, salah satu pengurus RCCI Bekasi Chapter, bahwa Red Aksi sendiri dideklarasikan tanggal 21 September 2014.

Pada ulang tahun pertama Red Aksi, acara ultahnya dirangkaikan dengan Musyawarah Cabang atau Muschap (Musyawarah Chapter), sekaligus mengadakan acara Bhakti sosial (baksos) di daerah Bekasi.

Pada acara pelantikan pengurus Red Aksi Bekasi sekaligus dirangkaikan dengan mini touring ke kaki gunung Salak di Bogor, Jawa Barat. Nama eventnya Goes To Gunung Salak Curug Cigamea, 7 Mei 2017.

Sementara secara lengkap pengurus dan anggota RCCI, juga pernah ikut tampil di televisi. Mereka memeriahkan acara “Berpacu Dalam Melody” di Trans TV dengan host David vocalis Naif Band. Bintang tamu Arman Maulana vocalis Gigi Band. Keren kan bro?

Sementara itu kepengurusan RED Aksi Bekasi saat ini adalah Tante Nita dan Om Ebri, menggantikan Kechap sebelumnya Om Andhika Raka, dan Wakechap Om Rizky Ceper.

Sedang admin Media Sosial, masih tetap dipegang oleh saya sendiri Oom Nur (Nur Aliem Halvaima) untuk dua periode ini. Kopdar sekaligus peringatan ultah RED Aksi digelar di Cijambe, Subang, Jawa Barat.

Kini Red Aksi “bermarkas” di kawasan perumahan mewah Grand Wisata, Tambun, Mustikajaya, Kota Bekasi. (Nur Terbit).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.