Ini 5 Negara yang Paling Sering Dilanda Bencana Alam
Senin, 25 November 2019 | 12:55 WIB

Ini 5 Negara yang Paling Sering Dilanda Bencana Alam

Indeks bencana alam di Vanuatu merupakan yang tertinggi di dunia.
Gempa Bumi
Photo :
  • vstory

Gempa Bumi

VIVA – Bencana alam memang peristiwa yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja di dunia. Ada beberapa negara yang sangat jarang dilanda bencana, tetapi tidak sedikit negara yang sangat sering dilanda bencana alam. Baik itu gempa bumi, tsunami, angin topan, dan sebagainya. Inilah lima negara di dunia yang paling sering dilanda bencana alam, di mana saja mereka?

1. Bangladesh

Bangladesh adalah negara yang terletak di Asia Selatan yang berbatasan langsung dengan India, Myanmar dan Teluk Benggala. Bangladesh memiliki tanah subur, karena negara dengan ibu kota Dhaka itu dipenuhi dengan banyak sungai yang terhubung ke Himalaya. Menurut data dari DRC (Asian Disaster Reduction Center), sebagaimana ditulis di situs resminya, menyatakan bahwa Bangladesh memang memiliki sejarah panjang bencana alam. Antara 1980 dan 2008 Bangladesh mengalami 219 bencana alam.

2. Guatemala

Negara-negara di Amerika Tengah yang berbicara bahasa Spanyol resmi juga sering mengalami bencana alam, bahkan telah dianggap sebagai makanan sehari-hari.,Menurut British Geological Survey (BGS), di situs resminya, dikatakan bahwa Guatemala ada dalam daftar negara yang paling berisiko terkena bencana alam. Yang sebagian besar adalah gempa bumi dan letusan gunung berapi.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.

Topik