Harga Laptop Ini Setara Mobil Loh, Kamu Berminat? - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 18:02 WIB

Harga Laptop Ini Setara Mobil Loh, Kamu Berminat?

Para peminat laptop ini agaknya harus merogoh kocek dalam-dalam.
Pilih Mobil, Rumah Atau Laptop
Photo :
  • vstory

Pilih Mobil, Rumah Atau Laptop

VIVA.co.id – Laptop gaming 2 in 1 Asus ROG Mothership  resmi diluncurkan di Indonesia dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta. Berbeda dari laptop gaming lain pada umumnya, ROG Mothership terbilang unik karena bagian layarnya bisa dilepas-pasang (detachable).

Konsepnya mirip-mirip laptop seri surface bikinan Microsoft. Dengan mekanisme alat perangkat 2 in 1 tersebut, pengguna ROG Mothership pun bisa leluasa memposisikan layar untuk keperluan main game atau menonton film.

Melihat apa saja inovasi desain hingga teknologi yang ASUS hadirkan pada laptop ini, label harga tersebut terlihat sangat bisa dipahami. Bagaimana tidak? ROG Mothership punya desain yang tidak seperti pada laptop gaming pada umumnya, lebih mendekati laptop konvertibel.

Dengan begitu, ROG Mothership bisa saja mendefinisikan ulang apa itu sebuah perangkat portabel karena mampu digunakan sebagai laptop, tablet, hingga desktop dalam satu paket. Agar itu semua bisa menjadi kenyataan, ASUS membuat bagian keyboard dan bodi utama ROG Mothership dapat dilepas.

Desain ini memungkinkan para gamer lebih leluasa memposisikan seberapa jauh layar sambil mengatur posisi keyboard yang dirasa lebih nyaman. Oleh karena itu, ROG Mothership merupakan perangkat kovertibel sebenarnya karena sangat fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Salah satu keuntungan yang diberikan oleh desain ini merupakan sistem pendingin yang lebih optimal dikarenakan lebih banyak sirkulasi udara saat diposisikan berdiri. Alhasil, selain udara panas dibuang ke arah berlawanan dari pengguna, suhu komponen dapat ditekan hingga 14 derajat Celcius lebih rendah.

Ditambah lagi penggunaan liquid metal sebagai pengganti thermal paste semakin meningkatkan kinerja sistem pendinginan. Digunakannya liquid metal merupakan akibat disematkannya komponen berspesifikasi tinggi yang tentu saja akan menghasilkan suhu tinggi juga.

Layar laptop ini yang berukuran 17,3 inci (IPS, 4K)  juga dilengkapi dengan penyangga khusus agar bisa berdiri dan dioperasikan terpisah dari keyboard layaknya monitor desktop, seperti terlihat pada foto di bawah. Selain desain unik, ROG Mothership juga dilengkapi dengan deretan hardware yang mumpuni untuk ukuran laptop gaming saat ini.

ROG Mothership ditenagai prosesor Intel Core generasi ke sembilan, Intel Core i9-9980HK yang memiliki kecepatan hingga 5.0 GHz. Komponen lainnya termasuk kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 dengan VRAM jenis GDDR6 sebesar 8 GB, RAM 64 GB (16x4), dan tiga buah media penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB. 

Fitur-fitur laptop gaming ini turut mencakup teknologi Wi-Fi 6 dengan multi-antenna RoG Range Boost untuk memperkuat penerimaan sinyal. Ada pula komponen pendingin berbahan Liquid Metal sebagai pengganti thermal paste yang diklaim mampu meredam panas CPU dan GPU hingga 13 derajat Celcius lebih dingin.

Untuk dapat meminang ROG Mothership, para peminat laptop ini agaknya harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, ROG Mothership dibanderol dengan harga Rp 130.999.000 di pasaran Indonesia. 

Nah, kamu berminat untuk membelinya? Mau beli mobil, rumah atau laptop? Semoga artikel ini tidak membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan.

Saksikan Juga

Kebakaran di Jambi dan Riau Terus Meluas, Pelaku Tertangkap

TVONE SPORT - 40 menit lalu
Topik
loading...
Muat Lainnya...