Berbagai Jenis Casing HP yang Harus Kamu Ketahui

Berbagai Jenis Casing HP yang Harus Kamu Ketahui
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ada berbagai jenis casing HP yang beredar di pasaran. Kamu, bisa memilih salah satunya lho. Pastikan kamu memilih casing HP sesuai dengan kebutuhanmu ya. Yuk, simak jenis casing HP berikut ini

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Berdasarkan Motif
Jenis casing HP yang pertama dibedakan berdasarkan motifnya. Umumnya, ada 2 jenis casing HP seperti ini :

Casing HP Polos
Yang pertama ada casing HP polos. Casing HP jenis ini hanya memiliki warna dasar saja tanpa adanya motif tertentu yang menghiasi bagian belakangnya. Casing polos tanpa gambar ini sangat cocok buat kamu yang lebih suka sesuatu yang simple.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Selain itu, biasanya casing HP polos ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan casing yang memiliki gambar karena tak memerlukan proses printing tambahan.

Casing HP Bermotif
Selanjutnya ada casing HP bermotif. Ada berbagai motif casing HP yang bisa kamu dapatkan lho. Contohnya di @cassion.store. Di @cassion.store kamu bisa mendapatkan berbagai jenis casing HP yang unik dan menarik. Kamu juga bisa melakukan pesanan desain sesuai keinginanmu.

Tampil Stylish dan Nyaman di Momen Ramadhan, ALDO Luncurkan Koleksi dengan Teknologi Pillow Walk

Berdasarkan Bentuk & Kegunaannya
Jenis casing yang HP selanjutnya ini dibedakan menurut bentuknya dan kegunaannya seperti berikut ini :

Hardcase
Sesuai namanya, Hardcase ini adalah jenis casing yang terbuat dari bahan yang keras seperti alumunium ataupun fiber. Casing ini sangat cocok buat kamu yang ingin memiliki tampilan HP yang lebih kokoh dan elegan serta tebal.

Hardcase ini juga sangat bisa diandalkan terutama untuk melindungi ponselmu dari benturan. Selain itu, hardcase ini juga membuat HP tidak cepat panas lantaran sifat bahannya yang menyerap panas.

Softcase
Yang kedua adalah softcase. Bisa dibilang casing jenis ini adalah casing yang paling banyak digunakan dan diminati oleh banyak orang saat ini. Tersedia berbagai macam custom casing Hp berjenis ini.

Softcase biasanya dibuat dari bahan seperti silikon, karet ataupun busa.  Softcase memiliki kemampuan yang sangat baik terutama untuk menahan benturan dengan meredam benturan tersebut.

Karena bahannya yang terbuat dari karet maka kamu juga akan merasa sangat nyaman ketika mengenggam ponsel karena ponselmu tidak akan licin. Kekurangan softcase ini adalah sifatnya yang menahan panas sehingga tidak terlalu baik untuk sirkulasi ponsel itu sendiri.

Flip Cover
Selanjutnya ada Flip Cover. Casing jenis ini mampu menutup bagian belakang sekaligus bagian depan ponsel sehingga juga bisa berfungsi sebagai pelindung layar. Di bagian belakangnya, Flip Cover biasanya terbuat dari plastik fiber.

Sementara, bagian depannya terbuat dari kulit atau kain berbusa. Bisanya untuk bagian depan ada 2 pilihan. Yang pertama adalah yang tertutup full yang kedua ada jendela view agar kamu bisa melihat jam ataupun panggilan yang masuk.

Folio Case
Folio Case ini hampir sama dengan Flip Cover. Folio Case juga menutup bagian belakang dan depan ponselmu. Bedanya, Folio Case tidak mengharuskan kamu mencopot bagian belakang smartphone untuk menggunakannya.Folio Case ini juga bisa ditekuk sehingga cocok untuk digunakan ketika kamu sedang menonton film atau drama.

Kesimpulan
Itulah beberapa jenis casing HP berdasarkan pada motif dan juga bentuknya. Selain dari poin di atas tentunya masih banyak lagi jenis casing HP yang bisa kamu temui karena pada dasarnya benda tersebut selalu meluncurkan produk baru yang inovatif sesuai dengan perkembangan trend.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.