Kisah 7 Hacker Cantik yang Pernah Hebohkan Dunia

Siapa sangka, dibalik kecantikan mereka, tersimpan keahlian hacking yang mampu Hebohkan dunia.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dunia hacking biasanya selalu didominasi oleh pria, tapi tidak untuk para wanita cantik ini yang ternyata juga memiliki keahlian dan kemampuan hacking yang mengguncang dunia.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Dunia hacking kadang dianggap sebagai sebuah “seni” dalam merangkai kode perangkat lunak dan memanipulasi perangkat keras komputer yang biasanya memang hanya digeluti kaum pria.

Karena alasan itulah, itu kenapa banyak orang terkejut ketika mendengar ada beberapa wanita cantik yang berkiprah di dunia hacker.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Namun sebenarnya, tidak peduli laki-laki ataupun perempuan, dalam dunia hacking yang terpenting yaitu seberapa hebatnya mereka dalam memahami cara kerja jaringan internet dan komputer serta pengetahuan mereka tentang teori yang kompleks dalam membuat program yang tidak bisa digunakan oleh orang lain.

Untuk anda yang penasaran dengan wanita-wanita cantik yang dikenal dalam dunia hacking, berikut ini merupakan beberapa hacker wanita yang dikenal sangat cantik, cerdik, dan sempat membuat heboh dunia karena kemampuanya, dikutip dari silahkanshare.com

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

#1. Ying Cracker

Ying Cracker terkenal sebagai hacker paling cantik diantara hacker lainnya. Profesinya tidak hanya sebagai hacker namun juga sebagai seorang pengajar di Shanghai, China. Namun perlu anda ketahui, ia bukan mengajar pelajaran umum biasa melainkan mengajarkan masalah peretasan kepada para siswanya.

Ia dikenal sebagai salah satu sosok hacker paling cantik dan mengaku sebagai seorang educator dari Shanghai, Cina. Ying kerap mengajar dasar-dasar hacking, meliputi hal-hal seperti mengubah alamat Internet Protocol (IP) atau menghapus password.

Namanya mendadak menjadi terkenal ketika sebuah postingan dari forum online “Chinese Hottie Hackers” mendapat perhatian dari gawker [target populer dalam forum] di internet dan menciptakan basis fans yang besar untuknya.

Julukan `Cracker` yang tersemat di nama belakangnya diperoleh karena ia lihai dalam merangkai kode perangkat lunak dan pandai menggunakan alat hacking sederhana untuk memecahkan suatu masalah.

Ia bahkan dengan percaya diri mematok biaya 500-5000 yuan bagi yang ingin memakai jasanya dalam memecahkan kode perangkat lunak apapun.

#2. Joanna Rutkowska

Joanna Rutkowska, Wanita ini merupakan seorang spesialis skuritas Polandia. Namanya melambung setelah ia berhasil membobol Windows Vista. Ia merupakan wanita hacker handal yang berhasil menemukan cara hacker bernama Blue Pill yang merupakan salah satu hacking menggunakan hardware virtual demi memindahkan operating system ke mesin virtual lain.

Rutkowska adalah seorang peneliti keamanan komputer Polandia dan seorang hacker. Ia dikenal karena penelitiannya tentang tingkat keamanan rendah dan stealth malware alias malware siluman. Dirinya semakin populer setelah melakukan presentasi di konferensi Black Hat Briefings di Las Vegas pada bulan Agustus 2006.

Dalam kesempatan itu ia membeberkan serangan terhadap mekanisme perlindungan kernel Vista, yang dikenal dengan julukan teknik Blue Pill dengan menggunakan virtualisasi hardware untuk memindahkan OS ke mesin virtual.

Wanita asal Polandia ini juga telah dinobatkan sebagai `Five Hackers` oleh Majalah eWeek pada tahun 2006. Namanya sempat mencuat di beberapa media massa saat ia memberikan saran terbuka kepada Vice President Unit Teknologi Keamanan Microsoft untuk lebih memperketat keamanan pada sistem Windows Vista.

Rutkowska juga dikenal sebagai hacker elit yang merupakan pendiri layanan keamanan melalui startup Invisible Things Lab di Warsawa, Polandia.

#3. Raven Adler

Raven merupakan seorang hacker yang telah berhasil lulus dari Sekolah Menengah Umum sejak usianya 14 tahun, dan diumurnya yang ke 18 tahun, ia telah berhasil lulus dari bangku kuliah.

Raven merupakan perempuan pertama yang berhasil memberikan presentasi di DefCon Hacker’s Conference. Ia bekerja di ISP Engineer, yang memiliki keahlian dalam sekuritas dan dia juga merupakan seorang penulis buku IT yang kerap kali di undang untuk seminar masalah jaringan.

#4. Xiao Tian

Wanita ini merupakan pendiri China Girl Security Team yang bergerak pada kelompok hacker khusus wanita terbesar di China. Anggota yang dimuat oleh hacker ini adalah lebih dari 2000 orang. Tian hadir sebagai hacker perempuan untuk membuktikan, bahwa tidak hanya pria yang mampu melakukan hal tersebut.

#5. Anna Chapman

Namanya dikenal ketika ia tertangkap bersama sembilan orang lainnya pada 27 Juni 2010 di New York City, Amerika Serikat. Kala itu ia dituduh terlibat dalam jaringan mata-mata narkotika di bawah badan intelijen eksternal Federasi Rusia.

Setelah dibekuk Federal Bureau of Investigation (FBI), Chapman langsung mendapat predikat selebriti. Terlebih, gambar dan videonya beredar di dunia maya. Kemudian wanita yang lahir pada 23 Februari 1982 ini kembali menarik perhatian media massa pada 3 Juli 2013 ketika memalui akun Twitternya ia meminta Edward Snowden untuk menikahinya.

Edward Snowden sendiri adalah mantan karyawan Central Intelligence Agency (CIA) dan kontraktor National Security Agency (NSA) yang sempat membocorkan informasi program mata-mata rahasia NSA kepada pers.

#6. Adeanna Cooke

Sebagian besar orang mengenal Adeanna Cooke sebagai model internasional yang pernah tampil di majalah dewasa Playboy. Maka tak heran jika banyak fans-nya yang belum mengetahi bahwa ia juga seorang hacker yang mapan dan programmer komputer amatir.

Hebatnya ia belajar dasar-dasar hacking sendiri dan kerap menggunakannya untuk memajukan karier modeling-nya. Ketika foto-foto syurnya digunakan secara ilegal, dengan sigap ia meng-hack sebuah website yang menunjukkan kemolekan tubuhnya tersebut dan menghapus semua foto-fotonya.

Berkat kemampuannya tersebut wanita kelahiran Amerika Serikat, 31 Desember 1988 itu dijuluki `Hacker Fairy` dan sering mendapat panggilan untuk membantu para model profesional yang sering dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

#7. Kristina Vladimirovna Svechinskaya

Mahasiswi New York University ini adalah salah satu hacker wanita yang paling populer di dunia hacking. Ia pernah membobol situs-situs keuangan dunia dengan cara mentransfer uang ke rekeningnya secara ilegal melalui jasa pengiriman atau elektronik atas nama orang lain.

Bahkan ia dituduh membobol beberapa bank di Inggris dan Amerika Serikat dalam jumlah yang sangat besar dan penggunaan paspor palsu. Svechinskaya dilaporkan telah menyerang ribuan rekening bank dan berhasil membuka setidaknya lima rekening di Bank of America dan Wachovia dengan memakai program Zeus trojan horse.

Dari hasil pencurian tersebut ia mendapatkan sekitar US$ 35 ribu dan secara keseluruhan menyebabkan kerugian sekitar US$ 3 juta. Jika terbukti bersalah, wanita seksi ini terancam hukuman 40 tahun penjara.

Itulah ke-7 hacker cantik kelas dunia yang mungkin belum pernah anda dengar namanya. Ternyata dibalik paras cantik ke tujuh hacker cantik tersebut, ternyata para wanita-wanita cantik dan cerdas tersebut memiliki keahlian untuk membobol situs-situs rahasia.

Dengan semakin mudahnya media untuk belajar dunia hacking, sangat mungkin jika kedepan masih banyak hacker-hacker cantik yang akan ikut meramaikan dunia hacking di kancah dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.