Jenis Digital Marketing Ini Wajib Kamu Terapkan di Bisnis Kamu

Jenis Digital Marketing Ini Wajib Kamu Terapkan Di Bisnis Kamu. peran digital marketing dalam kehidupan sehari-hari, memang penting. Tapi tahukah Anda apa saja jenis-jenis digital marketing?
Sumber :
  • vstory

VIVA – Di era yang serba canggih ini, peran digital marketing dalam kehidupan sehari-hari, memang penting. Tidak cuma pebisnis atau pengusaha saja yang menggunakan strategi digital marketing untuk mencari tambahan laba, tapi segala lapis masyarakat yang mengenal media dan menggunakannya, pasti tidak bisa jauh dari digital marketing ini.

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Tapi tahukah Anda apa saja jenis-jenis digital marketing? Ternyata ada beberapa jenis digital marketing yang perlu Anda tahu, biar penggunaannya bisa lebih efisien.

Jenis Digital Marketing:

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

#1Website

Kalau Anda ingin bisa bersaing di dunia digital, Anda juga harus bisa menguasai jenis digital marketing yang satu ini. Website sering disebut sebagai toko digital yang bisa membantu Anda memasarkan produk dengan jangkauan yang lebih luas. Website juga bisa berperan 24 jam sebagai media promosi yang hemat biaya. Pastinya website bakal membuat Anda tampil sebagai profesional yang bisa mengelola produk atau perusahaan dengan baik .

Tampil Stylish dan Nyaman di Momen Ramadhan, ALDO Luncurkan Koleksi dengan Teknologi Pillow Walk

#2 Online Advertising

Mungkin masih ada beberapa orang yang belum mengetahui soal online advertising. Jadi ini adalah salah satu media promosi yang bisa digunakan dengan cara berbayar. Anda bisa mengatur sendiri kapan iklan Anda ingin ditampilkan dan bisa mendapatkan target konsumen yang pastinya lebih banyak. Anda bisa menyesuaikan antara target dengan biaya yang bakal Anda keluarkan untuk beriklan secara online.

#3 Social Media Marketing

Di Indonesia, media sosial sudah seperti kebutuhan primer yang tidak bisa dipisahkan dari ruang gerak masyarakat. Penyebaran informasi juga lebih cepat sampai ke pihak yang diinginkan tanpa lewat perantara. Kalau Anda juga menggunakan sosial media dalam memasarkan produk Anda, pastinya brand produk atau perusahaan Anda bakal lebih cepat terangkat.

#4 Email Marketing

Dengan adanya email marketing, Anda bisa terus memberikan informasi kepada konsumen terkait produk-produk Anda yang terkini. Kalau produk Anda bisa terus update dan dilihat oleh konsumen, pastinya pelanggan Anda juga tidak ketinggalan dan bisa membeli produk-produk baru.

#5 Video Marketing

Kalau ingin produk Anda lebih menarik banyak pelanggan, video marketing bisa jadi salah satu yang bisa diandalkan. Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memanfaatkan video marketing. Seperti bisa menjabarkan company profile dari perusahaan Anda, kemudian bisa juga menampilkan testimony para pelanggan yang puas dengan layanan dan produk Anda, dan yang jelas bisa menjadi media kreatif Anda buat mempromosikan produk atau perusahaan Anda ke calon konsumen.

#6 Search Engine Marketing atau SEM

Kalau Anda pernah mendengar soal SEO, itu adalah salah satu kategori yang ada di Seach Engine Marketing. Jadi lewat SEO, website Anda bakal gampang ditemukan di mesin pencarian. SEM bisa membuat mesin pencarian lebih cepat menemukan produk atau website Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.