Wisata ke Masjid Terbesar Jepang, Tempat Syahrini Dinikahi Reino Barack

Masjid Tokyo Camii, Jepang
Sumber :
  • vstory

Kabar pernikahan Reino Barack dan Syahrini ramai diperbincangkan. Pernikahan keduanya, kabarnya akan dilangsungkan di sebuah masjid terbesar di Jepang.

Syahrini dan Reino Barack Manjakan Diri di Hotel Mewah Rp27 Juta per Malam di Singapura

Masjid Tokyo Camii, Jepang, menjadi masjid yang ramai menggaung di media sosial, bakal dijadikan tempat dilangsungkannya akad nikah Reino dan Syahrini. Sebelumnya, masjid ini juga menjadi tempat Maia Estianty dan suami Irwan Mussry melangsungkan pernikahan 29 Oktober 2018 lalu.

Tak hanya itu, masjid ini ternyata juga menjadi masjid yang banyak dikunjungi wisatawan dan menjadi Pusat Budaya Turki. Seperti dilansir laman Matcha, Tokyo Camii & Turkish Cultural Centre adalah masjid terbesar di Jepang, yang terletak di dekat stasiun Yoyogi-uehara, bangsal Shibuya.Tak hanya megah, masjid ini juga dikenal sebagai masjid paling indah di Asia.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Jika datang ke masjid ini, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Selain belajar agama dan sebagai tempat ibadah umat Muslim, masjid ini juga dikagumi keindahan desain interior dan eksteriornya.

Eksterior yang anggun

Netizen Duga Syahrini Lagi Hamil, Foto Pakai Baju Lebaran Jadi Sorotan

Dari luar, masjid ini pun sudah tampak cantik karena memiliki desain eksterior yang anggun terletak di lingkungan perumahan yang tenang di Yoyogi Uehara, lingkungan Shibuya.

Hal pertama yang akan menarik perhatian Anda dari fasad bangunan adalah pintu-pintu yang dirancang dengan indah, yang menampilkan desain geometris yang rumit yang khas untuk arsitektur Islam.

Lantai pertama

Jika menginjakkan kaki di lantai pertama, pengunjung bisa memperoleh berbagai informasi tentang budaya Islam, karena masjid ini termasuk juga pusat kebudayaan Islam. Interiornya sangat rinci, dengan dinding dan langit-langit tertutup ornamen khas yang didesain cantik. Dilukis dengan warna-warna cerah namun menenangkan, ini adalah ruang di mana pengunjung pertama kali dapat datang untuk bersantai.

Di sini,  pengunjung yang datang juga bisa melihat ada banyak desain geometris dan kaligrafi Arab yang menakjubkan. Dengan rak buku demi rak buku yang dipenuhi dengan buku-buku tentang Islam, masjid ini juga seperti perpustakaan mini. Ada juga ruang bagi para muslim untuk membaca dan belajar.

Lantai dua

Lantai dua adalah tempat ibadah. Setelah masuk, Anda akan melihat betapa indahnya bagian dalam lantai dua. Siapapun yang melihatnya, akan takjub dengan kecantikan desain interiornya. Karpet biru menutupi lantai, sementara sinar matahari menyinari kaca patri biru.

Banyak anggota komunitas Muslim sering berkumpul di sini pada hari Jumat, dan karena sangat luas, lantai dua ini bisa menampung jemaah hingga 1200 orang.

Di lantai dua ini, juga dihias dengan sebuah lampu gantung besar tergantung di langit-langit, terlihat begitu bersinar di atas aula.

Langit-langit berbentuk kubah tinggi dan ditutupi dengan desain yang cantik, membuat tempat ini terlihat begitu megah dan lapang.

Pernah disinggahi Erdogan

Ketika Presiden Erdogan dari Turki berkunjung pada 2015, tempat pertama yang dia singgahi setibanya Jepang adalah Tokyo Camii. Bahkan sekarang umat Islam tidak hanya di seluruh Jepang tetapi di seluruh dunia menganggapnya sebagai lokasi yang harus dilihat.

Makanan Halal

Muslim dari seluruh dunia sering berkumpul di Tokyo Camii, dan tentu saja ada juga Muslim Jepang. Di area pusat budaya ini, prengunjung yang datag dapat berinteraksi dengan rekan-rekan sesama muslim dari berbagai negara, dan bahkan mungkin mendengar beberapa rekomendasi tentang tempat-tempat wisata.

Selanjutnya, kelompok sepuluh atau lebih dengan reservasi satu minggu di muka dapat duduk untuk menikmati makanan halal. Jika Anda khawatir menemukan makanan halal di Tokyo, tempat ini adalah tempat yang baik untuk dihubungi sebelumnya. Selain itu, Anda dapat meminta nasihat karyawan masjid tentang restoran yang aman untuk pelancong Muslim.

Wisata Tokyo Camii

Jika tertarik untuk berwisata ke tempat ini, masjid ini pun dibuka khusus untuk wisatawan di akhir pekan. Tur Tokyo Camii, akan dipandu oleh tur guide dalam bahasa Jepang, berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 14:30. Dengan panjang satu setengah jam, tur gratis ini menawarkan penjelasan mendalam tentang Islam, masjid, dan Tokyo Camii itu sendiri.

Para wisatawan yang datang juga bisa mengamati interior bangunan ini dan terbuka untuk umum antara pukul 10:00 hingga 18:00. Dalam jam-jam itu, Anda dapat mengamati doa yang berlangsung di sore hari. Karena biasanya ada sedikit kesempatan untuk mengamati ritual sholat Islam. Untuk wisatawan non muslim, aktivitas ini pasti menjadi pengalaman yang luar biasa. Namun harus ANda tahu, selama umat muslim sedang menjalankan ibadah, tidak boleh ada sesi foto dilakukan.

Selama tur ke masjid ini, Anda pun bisa menikmati aneka makanan Turki. Bagaimana, tertarik untuk wisata ke tempat ini saat berada di Jepang?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.