Pantai Batu Karas, Pesona Indah yang Tersembunyi di Tasikmalaya

Pesona Batu Karas
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pusing kerjaan, percintaan dan keluarga? Jangan khawatir, ada cara untuk memecahkan masalah tersebut. Sebut saja salah satunya yaitu dengan pergi berlibur. Kalau kalian ingin liburan yang tidak biasa, lebih baik pilih destinasi wisata alam dan pastinya hindari untuk pergi ke mall atau kafe. 

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Dan, salah satu pantai yang bisa menjadi referensi kamu adalah Pantai Batu Karas Tasikmalaya. Kamu pasti asing bukan mendengar pantai itu? Begitu pun juga dengan saya awalnya. Pantai Batu Karas merupakan sebuah objek wisata pantai yang terletak di Kabupaten Pangandaran dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran, tepatnya di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Lumayan banyak warga lokal dan turis yang berkunjung ke sini. Hal tersebut lantaran, pesona dari pantainya yang sangat memanjakan mata dan ombaknya yang asyik untuk diajak surfing. Sangat jelas berbeda dengan Pantai Pangandaran.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Untuk masuk ke pantai ini kamu hanya dikenakan biaya Rp14ribu saja khusus pengendara motor. Lainnya kamu bisa cek di pintu masuk Batu Karas. Jika kamu datang dari arah Tasik via Tawang bisa menempuh perjalanan selama 2 jam saja. Tapi hati-hati di jalannya, karena kamu akan lewat jalan yang tak biasa.

Di area Batu Karas ini terdapat mangrove yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai dan melihat pemandangan laut dari atas bukit. Disarankan bawa perbekalan dari rumah, rasanya lebih nikmat seperti bertamasya.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Pantai yang indah dengan ombak yang tidak terlalu besar, sangat cocok untuk kamu yang ingin bermain air. Pantai ini tidak terlalu ramai, tapi pesonanya tak kalah dengan Pantai Pangandaran. Jika kamu merasa lapar dan bingung mau makan apa, di sini cukup banyak jajanan dan warung seafood warga lokal, menunya biasa dipajang menggunakan bahasa Inggris untuk menggaet para turis. 

Paling nikmat jika kamu membeli kelapa lalu menyewa tikar sebesar Rp10ribu saja dan duduk di tepi pantai, sambil menikmati suara ombak dan menyeruput air kelapa.

Lilitan ular.

Wisatawan Heboh, Ada Ular Kuning Beracun di Pantai

Ular ini bisa membunuh manusia dengan cepat.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2015
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.